Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 19 Maret 2022 -->

Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 19 Maret 2022

Patung Bernyawa
Sabtu, Maret 19, 2022

    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 19 Maret 2022

    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 19 Maret 2022
    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 19 Maret 2022


    Harapan Tak Pernah Habis


    Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya..(RM.4:18)

    Waktu itu saya adalah calon seorang suami dari Istriku dan calon seorang ayah dari anak-anakku. Sebagai seorang laki-laki yang akan menikah dan memiliki anak, saat itu, saya belum memikirkan untuk mempersiapkan diri.

    Setelah menikah dan memiliki anak, pelajaran untuk menjadi suami dan ayah yang baik baru saya dapatkan. Sehingga banyak Hal yang telat saya terapkan oleh karena tidak pernah mendengar nasehat orang tua.

    Pertengkaran rumah tangga pun terjadi dan saya tidak mengerti bagaimana cara menyikapinya dengan bijak sebagai laki-laki.

    Saya ingin semuanya baik-baik saja. Tapi harapan itu seakan hanya terwujud sementara dan masalah terus datang silih berganti.

    Namun saya terus berharap pada Tuhan dalam doa dan saya percaya Tuhan adalah Tuhan yang baik, saya selalu mengimani Hal tersebut, memohon kedamaian dan penyelesaian dengan penuh harapan.

    Setelah bertahun-tahun lewat, saya mulai sadar bahwa ada peran seorang ayah dan suami yang tidak pernah saya jalani selama ini.

    Saya percaya, harapan dihadirkan bukan hanya dengan menunggu keadaan berubah, tapi saya juga harus berusaha melakukan suatu tindakan untuk mewujudkannya.

    Harapan bukanlah angan-angan semata, tapi adalah penantian kepada yang akan datang, yang lebih baik dan penuh cinta.

    Karena kita tahu Tuhan selalu beserta kita dan pada ahirnya kita akan bersama Tuhan dalam hidup kekal, maka harapan kepada Tuhan tidak akan mengecewakan kita.

    Apa pun keadaanya, marilah kita tetap berharap dan percaya kepada Tuhan dan jangan pernah mengabaikan pertolongan Tuhan.

    Yakinlah bahwa, tidak ada pergerakkan sekecil apa pun di bumi ini tanpa campur tangan Tuhan, bahkan hanya gerakan dari jari tangan mu. Semuanya sudah direncakanakan Tuhan untuk kita.

    Bacaa Injil dan Renungan Katolik Berdasarkan Kelender Liturgi Hari Ini


    Bacaan Liturgi Sabtu, 19 Maret 2022


    HR S. Yusuf, Suami S.P Maria

    Warna Liturgi: Putih

    Bacaan 1   

    Mazmur Tanggapan    

    Bait Pengantar Injil

    Bacaan Injil