Renungan Air Hidup Edisi 25 Maret 2022, Jauhilah Segala Kejahatan -->

Renungan Air Hidup Edisi 25 Maret 2022, Jauhilah Segala Kejahatan

Jumat, Maret 25, 2022

    Renungan Air Hidup Edisi 25 Maret 2022, Jauhilah Segala Kejahatan


    Renungan Harian Kristen Air Hidup 2022
    Renungan Air Hidup Edisi 25 Maret 2022, Jauhilah Segala Kejahatan


    Orang Berjaga-Jaga


    Baca 1 Tesalonika 5:1-11


    Karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan.1 Tesalonika 5:5


    Sebagai orang-orang yang telah diselamatakan, kita tidak lagi berad di bawah kuasa kegelapan. “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan anak-anak-Nya yang kasih ,” (Kolose 1:13)

    Kehidupan kita secara nyata seharusnya mereflesikan ayat ini. Amat memprihatinkan bila sampai saat ini masih banyak orang Kristen yang melakukan perbuatan-perbuatan ‘gelap’ dan tidak mencerminkan dirinya sebagai anak-anak terang.

    Padahal sudah sangat jelas firman Tuhan hari menyakatan bahwa kita harus berjaga-jaga, “Karena kamu sendiri tahu benar-benar bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.” (1 Tesalonika 5:22)

    Supaya kita menang melawan segala kejahatan, kita harus mempersenjatai diri kita dengan pedang Roh (Firman Tuhan) dan mengenakan ketopong keselamatan yang sudah dianugerahkan bagi kita di dalam Yesus Kristus; Itulah yang disebut dengan penyangkalan diri atau bayar harga.

    Oleh karena itu, “Janganlah padamkan Roh(1 Tesalonika 5:19), yang berarti kita harus tetap memiliki semangat dan merasakan Roh Kudus membakar hati dan pikiran kita.

    Hal ini berkenan dengan membuka hati dan pikiran kita untuk dibentuk sehingga hidup kita berubah dan tidak lagi menuruti hawa nafsu duniawi dan melakukan segala jenis kejahatan sebagai tanda bahwa kita adalah “anak-anak siang.

    Selama ini kita sering kurang merespon kehadiran Roh Kudus serta cenderung mengabaikan kehadiran Roh Kudus tersebut, bahkan dapat dikatakan bahwa kita telah memadamkan Roh yang ada dalam diri kita;

    Bukankah kita seringkali tidak memiliki gairah untuk berdoa, memuji, dan melayani Tuhan? kita juga cenderung terhanyut oleh masalah dan terpengaruh oleh keadaan orang-orang yang ada disekitar kita, yang membuat kita semakin lemah dan iman dan mulai berkompromi dengan kejahatan.

    Menjauhi kejahatan berarti hidup dalam kebenaran di segala Aspek kehidupan,


    Renungan Air Hidup Edisi 25 Maret 2022, Jauhilah Segala Kejahatan