Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 18 Maret 2022 -->

Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 18 Maret 2022

Patung Bernyawa
Jumat, Maret 18, 2022

    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 18 Maret 2022


    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 18 Maret 2022


    Tidak Tahu Diuntung


    Tetapi ketika penggarap-penggarap itu melihat anaknya itu, mereka berkata seorang kepada yang lain: Ia adalah ahli waris, mari kita bunuh dia, supaya warisannya menjadi milik kita,(Mat 21:38)

    Pernahkan kita menerima bantuan yang cukup bernilai dari orang lain? Bahkan mungkin dari seseorang yang tidak kita kenal!

    Yang karena bantuannya itu, dapat mengubah hidup kita serta mengangkat derajat kita dari sebelumnya bukan siapa-siapa menjadi lebih baik dan dihormati.

    Dalam dunia bisnis, saya banyak mendengar teman-teman yang merasa hidupnya di curangi, dikhianati, dan “ditikam dari belakang

    Ada yang bercerita, bahwa ia membantu seseorang untuk berbagi ilmu dan wawasan, belajar bisnisnya dari nol, dari susah dan tidak punya apa pun.

    Namun ketika orang itu sudah bisa menguasai bidang usahanya dengan baik, dia malah melakukan korupsi dan menghasut karyawan lain agar keluar dan membentuk usaha tandingan.

    Bukan hanya itu, orang yang dibantu tadi bahkan menarik semua pelanggan yang ada untuk membeli di tempat usaha barunya.

    Biasanya, orang-orang yang dapat berbuat seperti itu, justru adalah orang-orang yang sudah sangat di percaya karena memang memeliki kelebihan yang tidak dimiliki Karyawan lain sehingga sangat dekat dengan Bos.

    Karena sudah paham cara mengelola Bisnis ditambah banyak mengetahui seluk beluk bisnis karena hubungannya dengan Bos, lama-kelamaan timbul rasa iri hati dan ingin menjadi Bos sendiri.

    Hari ini kita diingatkan dengan bacaan dari Injil Matius, untuk dapat menjaga hati dari keserakahan dan perasaan iri, sehingga kita tahu diri dan dapat menjaga diri agar jangan sampai kita menjadi orang yang tidak tahu diuntung

    Nasehat; “Yang Jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar Firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan” -Lukas 8:15 (TB)

    Bacaa Injil dan Renungan Katolik Berdasarkan Kelender Liturgi Hari Ini, 18 Maret 2022


    Hari Biasa Pekan Prapaskah II


    PF S. Sirilus dari Yerusalem, Uskup dan Pujangga Gereja

    Warna Liturgi: Ungu

    Bacaan 1:    

    Mazmur Tanggapan:    


    Bait Pengantar Injil: Yoh 3:16

    Bacaan Injil:   


    Renungan Harian Katolik Bahasa Kasih Terbaru 18 Maret 2022