Kota Kupang Resmi Terapkan PPKM Level 3, Pengunjung Mall Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi -->

Kota Kupang Resmi Terapkan PPKM Level 3, Pengunjung Mall Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Patung Bernyawa
Kamis, Maret 03, 2022

    Pemkot Kupang Mulai menerapkan PPKM Level 3 sejak 1-14 Maret 2022 di seluruh wilayah Kota Kupang

    Jefri Riwu Kore (Wali Kota Kupang, NTT)

    Bebasbicara-Kupang-Tingginya angka positif Covid-19 di Kota Kupang yang terjadi belakangan ini membuat pemerintah terpaksa kembali menerapkan PPKM di Kota Kupang.

    Penerapan PPKM Level 3 Kota Kupang itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore pada Kamis (3/3/2022).

    “Kota Kupang sudah menerapkan status PPKM Level 3. Pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya menekan peningkatan kasus Covid-19 yang terus melonjak di Kota Kupang,” Jelas Jefri Kore

    Pria yang akrab di panggil dengan Jeriko ini pun menyebutkan Pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 hingga 14 Maret 2022 mendatang.

    Dia juga menyebutkan, Kegiatan Masyarakat seperti Pesta atau acara Sosial lainnya tetap menerapkan Protokol kesehatan seperti tetap memakai Masker.

    Selama kegiatan Pesta berlangsung, tetap dilakukan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat seperti menggunakan Masker selama acara berlangsung,” Ujar Jeriko

    Jeriko juga mengingatkan untuk tempat perbelanjaan hanya diperbolehkan Buka Mulai Jam 10:00 Wita Pagi sampai pukul 21:00 Wita Malam.

    Semua Pusat perbelanjaan wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke pusat Perbelanjaan,” Lanjut Jeriko.

    Selain itu, Jeriko juga mengingatkan untuk Kegiatan Pembelajaran selama PPKM Level 3 dilakukan secara daring dari Rumah.

    Tidak diizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka karena saat ini banyak Siswa/siswi di Kota Kupang yang terpapar Virus Korona. Sehingga kegiatan pembelajaran Tatap muka dihentikan sampai Kasus Covid-19 mulai melandai,” Ujar Jeriko

    Untuk diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Kupang mencatat Kasus Covid-19 di Kota Kupang mencapai 20.014 orang.

    Jumlah itu Terdiri dari 16.333 orang yang berhasil sembuh, 3.338 masih dalam perawatan medis dan 339 orang telah dinyatakan meninggal Dunia.