Gagal Jual Chelsea, Abramovich Resmi Disanksi Pemerintah Inggris, Semua Asetnya Dibekukan, Begini Pernyataan Resmi Klub -->

Gagal Jual Chelsea, Abramovich Resmi Disanksi Pemerintah Inggris, Semua Asetnya Dibekukan, Begini Pernyataan Resmi Klub

Jumat, Maret 11, 2022

    Semua Aset Roman Abramovich di Chelsea resmi dibekukan oleh Pemerintah Inggris, dampak dari Invasi Militer Rusia ke Ukraina.

    Gagal Jual Chelsea, Abramovich Resmi Disanksi Pemerintah Inggris, Semua Asetnya Dibekukan, Begini Pernyataan Resmi Klub



    Bebasbicara.Bola-Pemerintah Inggris telah menjatuhkan sanksi kepada Pemilik Chelsea Roman Abramovich berupa pembekuan semua Aset miliknya yang berada di Inggris.

    Hal itu dilakukan Lantaran Invasi militer yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina dimana Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia memiliki hubungan akrab dengan pria yang dijuluki Roman Emperor.

    Selain membekukan Aset, Sanksi lain juga di berikan Pemerintah Inggris kepada Chelsea berupa tidak diizinkan Menjual Klub, Menjual Tiket pertandingan dan Marchandise, Transfer Pemain, Kontrak atau perpanjang Kontrak Pemain. meski masih diperbolehkan berlaga di sejumlah Kompetisi Lokal, Piala FA dan Liga Inggris.

    Seperti diketahui, sepekan belakangan Roman Abramovich telah berupaya untuk menjual Chelsea demi menyelamatkan Klub tersebut dari Sanksi Pemerintah Inggris

    Namun, Meski sudah banyak Peminat ternyata Pemerintah Inggris lebih dahulu menjatuhkan Sanksi Kepada Roman dan Chelsea sehingga hal itulah yang kemudian membuat calon pembeli tidak bisa lagi melakukan Negosiasi.

    Tanggapan Resmi Chelsea Terhadap Sanksi Pemerintah Inggris


    Chelsea ahirnya buka suara terkait Sanksi yang diberikan Inggris, Setelah lama bungkam untuk tidak membahas hubungan Invasi militer Rusia di Ukraina dan Hubungannya dengan pemilik Klub Roman Abramovich.

    Dalam Laman Resmi Klub yang terbit pada 10 Maret 2022 atau tepatnya beberapa jam setelah Pemerintah Inggris menjatuhkan sanki kepada Roman mengatakan bahwa mereka akan Kooparatif dengan pemerintah demi mencari solusi terbaik.

    Bagaimana pun, Kontribusi Chelsea terhadap sepakbola Inggris tidak bisa dianggap sebelah Mata melalui Chelsea Foundationnya yang telah melahirkan banyak Telenta Muda Inggris saat ini.

    Juga terhadap pendapatan keuangan Negara serta jasanya di bidang amal maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat Sosial yang menguntungkan Inggris.

    “Chelsea Football Club telah diberitahu bahwa pemilik kami, Roman Abramovich mendapat sanksi dari pemerintah Inggris,” Tulis Pernyataan Resmi Chelsea


    Masih Bisa Beraktivitas


    Meski Roman Emperor telah dijatuhi sanksi, ternyata beberapa Aktivitas Klub masih bisa dilakukan lantaran pihak Klub terus berupaya melakukan Negosiasi dengan pemerintah.

    “Karena kepemilikan Chelsea 100% di bawah Mr. Abramovich, maka Chelsea akan mendapatkan Sanki yang sama seperti yang ia dapatkan,” Lanjut Chelsea Football Club


    Chelsea juga mengabarkan jika pemerintah Inggris telah memberikan Izin untuk melakukan beberapa Aktivitas klub yang sedang berlangsung.

    “Namun Pihak Pemerintah Inggris sudah memberikan Izin bagi Chelsea untuk melanjutkan beberapa Aktivitas kami,” Lanjut CFC.


    Akan Melobi Inggris Agar Sanksi Bisa Dicabut


    Chelsea juga mengabarkan bahwa saat ini, Pihaknya masih melakukan Negosiasi dengan pemerintah Inggris agar sanksi-sanksi yang memberatkan Klub bisa dicabut.

    “Kami akan tetap melanjutkan Aktivitas Tim Putra dan Tim Putri kami yang akan berhadapan dengan Norwich dan West Ham. Kami juga akan menggelar diskusi dengan pemerintah Inggris terkait Izin yang mereka berikan,” Tulis CFC


    “Kami akan mencoba bernego agar Izin itu bisa direvisi agar Klub bisa beroperasi secara normal. Kami juga akan meminta tuntutan dari pemerintah Inggris terkait dampak yang akan diterima Chelsea Foundation dan bagaimana Efeknya ke Komunitas kami,” Lanjut CFC


    Netizen Pertanyakan Peran FIFA


    Setelah Chelsea terkena Dampak dari Sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris kepada Pemilik Klub Roman Abramovich, Netizen ramai-ramai mempertanyakan peran FIFA

    FIFA diketahui hingga kini belum memberikan tanggapan apapun terkait Pembekuan aset Roman Abramovich yang berdampak pada Chelsea tersebut.

    Padahal, FIFA selalu tegas saat memberikan sanksi kepada Federasi sepakbola Nasional yang diintervensi pemerintahnya. Seperti yang terjadi di Zimbabwe dan Kenya.

    Karena hal itu, banyak Netizen kemudian meminta FIFA mencabut sanksi kepada Zimbabwe dan Kenya yang diinterfensi pemerintah jika Chelsea tetap disanksi oleh pemerintah Inggris

    Jika FIFA gagal untuk melayani keadilan untuk @ChelseaFC dan para pemain dan penggemarnya terhadap sanksi dari pemerintah Inggris ketika mereka menerapkan keputusan ini kepada Chelsea, maka @FIFAcom harus mencabut sanksi terhadap Kenya dan Zimbabwe karena sepakbola harus dipisahkan dari Politik, “Tulis Akun Twitter @RGIsnanintwari

    FIFA mengatakan Politik tidak boleh ikut campur dalam sepakbola, tetapi tidak di Inggris dengan Chelsea!,” Tulis Akun @Ankelilsaac