Ada Petunjuk Yang Belum Lengkap, Sudah 3 Kali JPU Kembalikan Berkas Randy, Apa Langkah Penyidik Polda NTT Selanjutnya? -->

Ada Petunjuk Yang Belum Lengkap, Sudah 3 Kali JPU Kembalikan Berkas Randy, Apa Langkah Penyidik Polda NTT Selanjutnya?

Patung Bernyawa
Selasa, Maret 01, 2022

    Ada Petunjuk Yang Belum Lengkap, Sudah 3 Kali JPU Kembalikan Berkas Randy, Apa Langkah Penyidik Polda NTT Selanjutnya?

    Kombes Pol Rishian Krisna B
    (Kabid Humas Polda NTT)

    Harianflobamora.com-Sudah 3 Kali Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT mengembalikan berkas perkara kasus pembunuhan Astri dan Lael kepada penyidik Polda NTT.

    Pengembalian berkas oleh JPU itu masih dengan alasan yang sama seperti sebelumnya yakni masih kurang atau ada petunjuk yang belum lengkap, sehingga harus di lengkapi.

    Anehnya, dalam 3 kali Pengembalian berkas ini, Menurut Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, baik penydik Polda NTT dan JPU saling melakukan Koordinasi untuk kelengkapan berkas perkara, tapi nyatanya belum lengkap juga?

    Bahkan menurut Kombes Krisna, Penyidik Polda NTT tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan JPU Kejati NTT untuk memenuhi sejumlah petunjuk yang kurang tersebut agar bisa dipenuhi.

    "Penyidik sementara melengkapi petunjuk yang menurut JPU masih kurang, serta tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak kejaksaan," Ujar Kombes Pol Rishian Krisna B, Seperti dikutip Pos-Kupang, Selasa (1/3/2022)

    Krisna pun berharap, Pihaknya segera memenuhi permintaan JPU agar Kasus pembunuhan Ibu dan Anak yang di lakukan oleh tersangka Randi Badjideh ini segera dilimpahkan dan disidang.

    Sementara itu, Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim membenarkan Pihaknya telah mengembalikan Berkas Perkara kasus pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang.

    Dia menjelaskan, Pengembalian berkas itu karena dinilai masih kurang dan masih ada petunjuk yang belum lengkap.

    Masih ada petunjuk dari JPU yang kurang, sehingga penyidik perlu melengkapinya, "Ujar Abdul Hakim.

    Warganet Ragukan Penyidik Polda NTT


    Atas pengembalian Berkas oleh JPU ini, Sejumlah warganet NTT terpantau berkomentar dengan berbagai Narasi di Akun Facebook sejak (1/3/2022)

    Menurut sejumlah Warga Facebook Veki Lerik yang mengomentari Postingan akun Dessy, mayoritas lebih menyalahkan Penyidik Polda NTT terkait pengembalian berkas tersebut.

    Ada apa ya ko bolak balik berkasnya pelaku, Tulis akun Qay Lau di Grub Facebook Veki Lerik.

    Kesimpulannya adalah penyidik tdk mmpu usut tuntas ini kasus. Kinerja sangat tdk mmuaskan dan diragukan. Secara tdk sadar hrga diri sudah dipermainkan," Komentar akun Ferdi Bait

    Sejumlah akun facebook hingga berita ini diterbitkan masih terpantau terus mengomentari Postingan tersebut.

    Kok Bisa...ada apa gerangan, Lanjut komentar Akun Jhoni Sabuna