Santapan Harian Kristen Hari Ini, Sabtu 12 Maret 2022: Menemukan Persembunyian Tuhan -->

Santapan Harian Kristen Hari Ini, Sabtu 12 Maret 2022: Menemukan Persembunyian Tuhan

Patung Bernyawa
Sabtu, Maret 12, 2022

    Santapan Harian Renungan Kristen Hari Ini, Sabtu 12 Maret 2022: Menemukan Persembunyian Tuhan


    Santapan Harian Kristen Maret 2022


    Renungan Harian


    Menemukan Persembunyian Tuhan

    Mazmur 10:12-18


    Bagaimana menemukan Persembunyian Tuhan? Tentu, kita perlu paham dulu dimana sebenarnya tempat persembunyian Tuhan itu.

    Menurut Penyelidikan Pemazmur, Tuhan itu disembunyikan oleh orang-orang fasik dan loba di dalam pikiran mereka.

    Dengan kata lain, Tuhan itu sejatinya Mahahadir. Hanya kefasikan dan kelobaan yang membuat Tuhan bersembunyi. artinya, di dalam lefasikan dan kelobaan itulah tempat persembunyian Tuhan

    Lalu, bagaimana menemukan tempat persembunyian Tuhan?, pastinya bukan dengan cara menempuh jalan seperti yang dilakukan orang fasik dan lobo, yakni mereka suka memuji-muji keinginan hatinya sendiri hingga kegemarannya mengutuk dan menistakan Tuhan.

    Sebaliknya, kita mesti memilih jalan orang benar, yakni jalan untuk mencari dan mencapai Tuhan. Inilah jalan bagi orang yang ingin menemukan persembunyian Tuhan.

    Lalu, apa yang kemudian terjadi ketika Tuhan sudah ditemukan dalam jalan kebenaran? Orang-orang akan melihat kemahahadiran-Nya.

    Pemazmur menyebut Tuhan sebagai Tuhan yang bangkit untuk menolong orang-orang yang tertindas. Juga sebagai Tuhan yang menjadi penolong bagi orang-orang yang lemah dan berserah diri.

    Disinilah kemaharajaan Tuhan pun tampak, yaitu ketika Tuhan mendengarkan keinginan orang-orang yang tertindas, saat Tuhan menguatkan hati mereka dan memberi keadilan.

    Apa yang disampaikan pemazmur ini memang menarik untuk direnungkan lebih jauh. Kesediaan menempuh jalan orang benar akan menimbulkan dampak positif, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang di sekitar yang berbeda dalam jangkauan.

    Sekali pun diakui, menempuh jalan ini tidaklah mudah, karena membutuhkan tekat yang kuat tanpa terlebih dahulu pasrah dalam keputusasaan.

    Ingat bahwa pada waktu jalan itu mulai ditempuh hingga kemudian persembunyian Tuhan ditemukan, maka kehadiran dan kemaharajaan-Nya pun terpancar kesegala penjuru.

    Hal ini sangat membahagiakan, karena anak yatim dan orang-orang tertindas akan mendapatkan keadilan.

    Baca dan Gali Al Kitab 2


    Mazmur 11


    Asalkan ada Tuhan yang menyertai, kemana pun aku tidak akan takut.”

    Tuhan adalah tempat berlindung yang paling aman. Dalam perlindungan-Nya, tak seorang pun dan tidak dalam keadaan apapun yang dapat membahayakan hidup kita.

    Keadaan yang buruk merupakan ujian bagi orang yang percaya kepada-Nya, tetapi merupakan sebuah penghukuman bagi mereka yang tidak percaya.

    Tuhan melihat semua manusia dari tempat-Nya yang kudus. Ia mengamat-amati segala bentuk tindakan kita. Ia memberi perlindungan kepada setiap orang yang melakukan kebenaran dalam hidupnya.

    Sebaliknya, Ia menghukum orang-orang yang berlaku jahat. Tuhan kita adil. Karena itu kita tidak perlu takut. Sebab semua pergerakan sekecil apapun di bumi ini atas kehendaknya.

    Bahkan Gerakan Preman yang hendak membunuh kita sekali pun, jika Tuhan tidak menghendaki, maka preman itu tidak akan memiliki kuasa untuk mengangkat pedangnya.

    Pokok Doa


    Mohon agar Tuhan melindungi dari kejahatan manusia dan dijauhkan dari keinginan untuk berlaku jahat di hadapan-Nya.


    Demikian Santapan Harian Renungan Kristen Hari Ini, Sabtu 12 Maret 2022: Menemukan Persembunyian Tuhan, semoga bermanfaat.