7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 2 -->

7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 2

Patung Bernyawa
Senin, Maret 28, 2022

    7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 2

    7 Renungan Spesial Paskah 2022 Hari Ke 2
    7 Renungan Spesial Paskah 2022 Hari Ke 2


    Hari 2: Simon Orang Kirene


    Seorang yang bernama Simon, orang Kirene, ...mereka paksa untuk memikul salib Yesus. —Markus 15:21


    Mata suram mengintip dari lukisan Simon orang Kirene karya seniman kontemporer Belanda Egbert Modderman. Simon di tarik keluar dari kerumunan orang yang sedang menonton dan dipaksa untuk menolong Yesus dengan memikul salibNya (Markus 5:21).

    Di dalam lukisan itu, mata Simon mengungkapkan beban fisik dan mental yang amat besar dari tanggung jawab memikul salibnya.

    Markus menceritakan bahwa Simon berasal dari Kirene, suatu Kota besar di Afrika Utara yang banyak di huni oleh orang Yahudi di zaman Yesus.

    Kemungkinan Yesus datang ke Yerusalem untuk merayakan Paskah. Meski tanpa sengaja berada di tengah-tengah Eksekusi yang tidak adil itu, Simon dapat melakukan tindakan yang sederhana, tetapi sangat berarti, untuk menolong Yesus.

    Sebelumnya dalam Injil Markus, Yesus mengatakan kepada pengikutNya, “setiap orang yang mau mengikuti Aku, Ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti Aku(8:34).

    Dalam perjalanan ke Golgota, Simon secara harfiah melakukan apa yang secara tersirat diminta Yesus dari Murid-muridNya: Ia menerima salib yang diberikan kepadanya dan memikulnya bagi Yesus.

    Kita pun mempunyai “salib-salib” untuk dipikul— mungkin berupa penyakit, tugas pelayanan yang sulit, kematian orang yang dikasihi, atau penganiayaan karena iman kita.

    Ketika menanggung beragam penderitaan itu dengan iman, kita menuntun orang-orang kepada penderitaan Yesus dan pengorbananNya di kayu salib. SalibNya itulah yang memberi kita damai dengan Allah dan kekuatan bagi perjalanan kita sendiri.

    Salib apa yang Anda pikul saat ini? Bagaimana anda memakai pergumulan ini untuk menuntun orang lain kepada Yesus?.

    Doa Renungan


    Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau memahami dan Menyelami penderitaan yang kualami ketika aku memikul salibku dan mengikutiMu.

    Berilah aku keberanian dan kekuatan ketika perjalanan yang kulalui terasa semakin sulit.

    7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 2