7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 1 -->

7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 1

Patung Bernyawa
Senin, Maret 28, 2022

    7 Renungan Spesial Paskah 2022 Kasih Terbesar, Hari 1

    Renungan Spesial Paskah 2022
    Renungan Spesial Paskah 2022 Hari Ke 1

    7 Renungan Spesial Paskah 2022


    Paskah tahun ini, mari renungkan kisah Kristus yang mengubahkan hidup dan beralih dari dukacita kepada sukacita yang diberikanNya.

    Izinkan Firman Tuhan mengingatkan anda kembali tentang kebesaran kasih Allah, lewat Renungan Santapan Rohani bertema Paskah, Selama 7 Hari Berturut-turut

    Hari 1: Aku Hidup


    [Allah] menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita -Efesus 2:5


    Laura Brooks ada seorang ibu berumur 52 tahun yang memiliki 2 orang anak. Awalnya ia tidak mengetahui jika namanya masuk dalam daftar 14.000 orang yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh pemerintah Amerika Serikat pada tahun 2011.

    Laura mulai curiga ketika dirinya tidak lagi menerima tunjangan sosial dari pemerintah, juga pinjaman dan cek untuk pembayaran tempat tinggal di tolak oleh Bank.

    Kemudian Laura pergi sebuah Bank mencaritahu penyebabnya, tetapi pihak Bank menyampaikan bahwa rekening atas nama sudah ditutup karena ia dinyatakan telah meninggal dunia.

    Padahal kenyataannya, Laura masih hidup dan bisa pergi ke Bank tersebut serta menunjukkan identitas dirinya kepada petugas bank. Dalam hal ini, jelas bahwa bank telah melakukan kesalahan.

    Kisah Laura Brooks ini mengingatkan kita pada kisah Rasul Paulus yang tidak salah ketika menyatakan bahwa orang-orang percaya di Efesus pernah mati, mati secara rohani.

    Mereka mati dalam pengertian bahwa mereka telah terpisah dari Allah dan menjadi budak dosa (Efesus 2:5), serta terhukum di bawah murka Allah. Sungguh keadaan yang megenaskan.

    Namun, oleh kemurahanNya, Allah bertindak utuk membalikkan keadaan tersebut bagi mereka dan bagi kita. Allah yang hidup “yang menghidupkan orang mati (Roma 4:17).

    Mencurahkan rahmatNya dengan melimpah dan kasihNya yang besar dengan jalan mengutus anakNya Yesus ke dunia. Melalui kematian dan kebangkitan Kristus, kita dihidupkan (Efesus 2:4-5)

    Ketika mempercayai kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, kita berpindah dari kematian dan menuju kehidupan. Sekarang, kita hidup untuk bersukacita dalam kasih dan kebaikan Tuhan.- MARVIN WILLIAMS

    Bagaimana kehidupan baru anda dalam Kristus menjadi bukti bahwa kehidupan lama anda telah berlalu?, mengapa kenyataan tersebut sepatutnya mendorong anda untuk bersukacita dan memuji Allah?

    Doa Renungan



    Bapa di surga, terima kasih karena Engkau telah menghidupkan ku lewat pengorbanan anakMu, Yesus Kristus.

     

    Baca Renungan Paskah Lainnya: