Tidak Sempat Turun, Ibu Hamil Di Kupang Melahirkan Di Dalam Angkot -->

Tidak Sempat Turun, Ibu Hamil Di Kupang Melahirkan Di Dalam Angkot

Kamis, Februari 10, 2022

    Sopir Angkot Fabianus menuturkan, awalnya ia diminta mengantarkan ibu yang hendak melahirkan ke Rumah Sakit dari Jalan Timor Raya Km 10 Oesapa.

    Mabil Angkota Kota Kupang, PETERPAN

    Kupang-Seorang Ibu hamil di Kupang terpaksa melahirkan dalam Angkutan Kota (Angkot) karena tidak sempat lagi turun dari dalam Mobil.

    Melansir Expontt.com, Ibu hamil itu bernama Margareta Tulu. Dia melahirkan seorang Bayi dalam Angkot bernama PETERPAN jurusan Kupang-Noelbaki, pada Selasa (8/2/2022) kemarin.

    Padahal, Angkot dengan Nopol DH 1670 HM itu datang tepat waktu di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Darrah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang tepat waktu.

    Namun, Karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dipindahkan (turun) dari Mobil, Petugas Medislah yang ahirnya membantu sang ibu melahirkan di dalam Angkot.

    Kronologi Melahirkan Dalam Angkot Di Kupang


    Angkot yang di kemudikan Fabianus tiba di depan pintu masuk IGD RSUD SK Lerik pada pukul 11:00 WITA, dari Km 10 Jalan Timor Raya Oesapa, pagi (8/2/2022).

    Tiba-tiba, beberapa warga dari dalam Angkot turun dan mendatangi petugas untuk meminta bantuan para medis karena ternyata di dalam angkot ada seorang ibu hamil yang sedang melahirkan.

    Tanpa pikir panjang, Petugas Medis RSUD SK Lerik langsung mendatangi angkot dan melakukan penanganan serta membantu Ibu Margareta yang sedang dalam Kondisi hendak melahirkan.

    Tak berselang lama, seorang petugas pun turun dari Mobil dengan menggendong seorang Bayi. Sedangkan Ibu Bayi di tandu menuju ruang IGD.

    Sopir Angkot Fabianus menuturkan, awalnya ia diminta mengantarkan ibu yang hendak melahirkan ke Rumah Sakit dari Jalan Timor Raya Km 10 Oesapa.

    Saya diminta untuk antar saja ke rumah sakit,” Ujar Fabianus saat diwawancarai Seperti melansir Expontt, Kamis 10 Februari 2022

    Sementara itu, mertua dari Ibu Margareta Tulu, Regina Kolo mengatakan, Ibu hamil itu merasakan sakit hendak melahirkan sekitar jam 10:00.

    Itu anak Mantu saya bernama Margareta Tulu. Dia nikah dengan anak saya nama Gidelfridus Tulu,” Ujar Regina Kolo

    Regina mengatakan, Bayi yang dilahirkan Margareta dalam angkot itu adalah cucu keduanya atau anak kedua dari Margareta dan Gidelfridus

    Margareta itu melahirkan anak kedua, dan saat ini melahirkan di atas Angkot,” Katanya. Regina pun menjelaskan Jika Kondisi Margare pasca melahirkan saat ini sudah membaik.