Rumania Kejar Jet Tempur Ukraina, Diduga Lari Dari Perang Lawan Rusia -->

Rumania Kejar Jet Tempur Ukraina, Diduga Lari Dari Perang Lawan Rusia

Jumat, Februari 25, 2022

    2 Jet tempur F-16 Fighting Falcon Rumania mengejar Jet tempur Ukraina karena melintas di atas Wilayah udara negaranya tanpa Izin.

    Rumania Kejar Jet Tempur Ukraina, Diduga Lari Dari Perang Lawan Rusia

    Internasional-Harianflobamora.com- Jet tempur milik angkatan Udara Ukraina SU-27 yang kedapatan memasuki Wilayah Rumania dipaksa mendarat oleh Militer Rumania, Pada Kamis 24 Februari 2022, Pagi.

    Rumania diketahui mengerahkan 2 Jet Tempur F-16 Fighting Falcon untuk mencegat pesawat Asing tersebut serta memaksa sang Pilot melakukan pendaratan.

    Kementerian Pertahanan Rumania mengatakan, Kejadian Jet tempur nyasar tersebut terjadi ditengah ekskalasi Konflik Ukraina dan Rusia yang telah menyatakan perang.

    Pesawat itu diarahkan untuk mendarat di suatu panggkalan militer dekat Kota Bacau, Rumania Timur,” Ungkap pernyataan resmi Menhan Rumania.

    Kementerian Pertahanan Rumania menduga, Jet Tempur milik Ukraina itu kabur dari kejaran militer Rusia atau hendak menyelamatkan diri dari Kejaran Angkatan Udara Rusia.

    Pilot Jet Tempur menyerahkan diri kepada pihak berwenang Rumania. Bucharest sedang menilai Konsekuensi hukum dari insident tersebut,” Bunyi pernyataan Kemenhan Rumania

    Seperti diketahui, Rusia saat ini telah melakukan Invasi militer besar-besaran ke Ukraina. Rusia mengidentifikasi Pangkalan Udara dan pesawat militer Ukraina di darat sebagai target utama serangan udara mereka.

    Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, telah meluncurkan Operasi untuk memaksa demilitarisasi dan “de-Nazifikasi” Ukraina.

    Putin menuduh Amerika Serikat (AS) mempersenjatai Ukraina untuk melawan Rusia dan menutup Mata terhadap kehadiran Nasionalis Radikal di jajaran Pasukan Ukraina.

    Operasi itu dimaksudkan untuk mencegah pertumpahan yang lebih buruk di masa depan,” Tegas Putin seperti melansir dari RT, Jumat (25/2/2022)