Ribut-ribut Soal Toa Mesjid, Ternyata Penemunya Adalah Seorang Pastor, Gimna Ayo! Mau Dicopot? -->

Ribut-ribut Soal Toa Mesjid, Ternyata Penemunya Adalah Seorang Pastor, Gimna Ayo! Mau Dicopot?

Sabtu, Februari 26, 2022

    Ribut-ribut tentang Toa mesjid akibat pernyataan Menteri Agama ternyata Penemu Toa Mesjid adalah seorang Pastor bernama Athanasius Kircher.
    Ribut-ribut Soal Toa Mesjid, Ternyata Penemunya Adalah Seorang Pastor, Gimna Ayo! Mau Dicopot?



    Harianflobamora.com- Indonesia ini memang lucu dan selalu membesar-besarkan hal-hal yang sebenarnya sepele dan tidak berguna.

    Seperti yang lagi Viral saat ini yakni pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tentang Suara Gonggongan anjing dan Toa mesjid.

    Jika melihat Video lengkapnya, Manusia yang berpikir pasti mengerti apa yang disampaikan Sang menteri itu bukan tentang suara Toa mesjid mirip dengan Gonggongan Anjing.

    Tapi namanya Netizen yang sudah didukung dengan keinginan membabibuta maka semua bulian dilontarkan dengan segala kreatifitasnya tanpa mencerna lagi menggunakan akal sehat.

    Namun, berbicara tentang Toa, yang sekarang lagi ramai dan viral ini ada fakta menarik yang perlu kita ketahui bersama.

    Fakta itu ialah, ternyata Toa pertama kali ditemukan oleh Seorang Pastor Katolik bernama Athanasius Kircher. Ia adalah Rohanian Katolik yang lahir Geisa-Jerman 2 Mei 1602.

    Karena keahliannya di bidang alat-alat Mekanis, Kicher juga tercatat berhasil menemukan Jam Magnetik dan berbagai Macam Automaton.

    Kini Toa berkembang melalui Toa Corporation yang merupakan perusahaan produsen perangkat Teknologi Komunikas asal Jepang yang berdiri Tahun 1934.

    Toa Masuk ke Indonesia sendiri sekitar tahun 1960-1970’an, dan mulai digunakan di Mesjid-mesjid sebagai pengeras suara saat Azan dan Iqamah.

    Melihat Penemu Toa dan Pemilik perusahaan Toa bukanlah orang Islam, apakah nanti nya persoalan ini juga diangkat oleh Netizen?.