Resedivis Pencurian Uang di Kupang di Tangkap Berkat Kunci Sepeda Motor -->

Resedivis Pencurian Uang di Kupang di Tangkap Berkat Kunci Sepeda Motor

Patung Bernyawa
Senin, Februari 14, 2022

    Resedivis Pencurian Uang di Kupang di Tangkap Berkat Kunci Sepeda Motor

    Berhasil Lolos Saat Beraksi, Resedivis Pencurian di Kupang Tidak Bisa Mengelak Saat Polisi Menunjukan Kunci Motornya Yang Terjatuh di Lokasi

    Andri Yulex Laamu Resedivis Pencurian di Sulamu Kupang.


    Kupang-Harianflobamora.com- Kepolisian Polsek Sulamu, Kabupaten Kupang, berhasil menangkap Seorang pemuda pelaku pencurian yang sangat meresahkan masyarakat selama ini.

    Pasalnya, Pelaku berinisial AYL (26) sudah berulangkali melakukan aksinya bahkan di kampung halamannya sendiri.

    Ibarat pepatah, ‘sepandai-pandainya Tupai melompat suatu saat akan jatuh juga,’ sepandai-pandainya AYL melompat atap rumah orang untuk mencuri suatu saat akan tertangkap juga berkat kunci Motor.

    Melansir dari Digtara.com, Aksi AYL yang diam-diam memasuki rumah orang, saat Isi rumah sedang keluar untuk melaksanakan Ibadah Minggu berhasil terungkap hanya dengan sebuah kunci sepeda Motor yang tidak sengaja ia jatuhkan di Lokasi tempatnya mencuri.

    Berkat petunjuk itu, Polisi pun dengan Mudah melacak pemilik motor dan membekuk tersangka di salah sebuah rumah warga Sulamu.
    Awal Mula Pelaku Ditangkap Polisi

    Pagi Minggu (13/2/2022), Polisi di Polsek Sulamu mendapatkan Laporan kasus pencurian di rumah warga bernama Stephen Virgo Didi Sousa Labato, di Dusun I Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

    Menurut penuturan Korban, Aksi pencurian yang dilakukan AYL bermula saat Korban bersama Nenek dan Adik Kandungnya berangkat ke Gereja untuk melaksanakan Kebaktian Minggu Pagi.

    Setelah selesai Kebaktian sekitar Pukul 8:30 WITA, Nenek Korban bernama Felixsia pulang terlebih dahulu ke rumah disusul Korban dan Adiknya.

    Setibanya di Rumah, Mereka sempat mendengar ada bunyi di atap seng rumah bagian belakang, namun saat itu Mereka tidak curiga.

    Kemudian, mereka masuk ke dalam rumah dan menemukan lemari dalam keadaan terbuka dengan kunci pintu lemari sudah rusak karena di cungkil.

    Setelah dilakukan pengecekkan, Uang sebanyak Rp 4.200.000 yang sebelumnya tersimpan dalam sebuah tas di lemari tersebut Raib tak tersisa.
    Temukan Kunci Motor Milik Korban

    Setelah mengetahui Uangnya hilang, Nenek Felixsia menghubungi tetangga Rumah di sekitarnya untuk datang menyaksikan kejadian tersebut.

    Tak lama Kemudian, Para Warga menemukan Kunci diduga milik pelaku yang terjatuh di depan Pintu Kamar Mandi.

    Penemuan itu pun ditelusuri sendiri oleh warga, berkat Informasi dari mulut ke mulut ahirnya pemilik kunci motor tersebut dicurigai bernama Heru Liunome yang juga warga Sulamu.

    Korban beserta Warga kemudian mendatangi Rumah Heru dan mencocokkan Kunci motor tersebut benar milik Heru Liunome. Namun Heru, mengaku jika Motor miliknya dipinjam pakai oleh pelaku Andri Yulex Laamu.

    Tak berhenti disitu, Warga oun kemudian mencaritahu keberadaan pelaku dan pelaku ahirnya di temukan warga di Rumah Bernadus Liunome.

    Pihak Korban dan warga pun menghubungi Polisi untuk datang dan mengiterogasi pelaku. Dihadapan Polisi Pelaku mengakui semua perbuatannya.

    Usai pelaku mengakui perbuatannya, Korban kembali mendatangi Polsek Sulamu untuk meminta polisi memproses Pelaku sesuai hukum yang berlaku.

    Setelah itu Polisi langsung menangkap pelaku, meminta keterangan Saksi serta mengaman barang bukti berupa uang dan parang yang dipakai pelaku untuk mencungkil serta kunci sepeda Motor.
    Pelaku Adalah Resedivis

    Kapolsek Sulamu Ipda Deff Wee, SH mengatakan Jika pelaku adalah resedivis yang pernah ditahan dan kembali mencuri.

    “Kita tangkap pelaku dan sudah jadi tersangka. Tersangka juga pernah melakukan kasus yang sama tahun 2014 dan waktu itu saya juga yang tangani saat masih Bintara dan bertugas di Polsek,” Ujar Ipda Deff

    Tersangka pun ditahan di Polsek Sulamu sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

    Resedivis Pencurian Uang di Kupang di Tangkap Berkat Kunci Sepeda Motor