Polres Manggarai Barat Tangkap Pengedar Sabu Asal Matim diLabuan Bajo -->

Polres Manggarai Barat Tangkap Pengedar Sabu Asal Matim diLabuan Bajo

Patung Bernyawa
Jumat, Februari 11, 2022

    Sabu-sabu masuk Wilayah NTT, Polres Manggarai Barat, menangkap pengedar Sabu Asal Manggarai Timur (Matim)

    Penangkapan Pelaku Pengedar Sabu di Manggarai Barat Kamis (10/2/2022)


    Bebasbicara-Mabar- Kasat Resnarkoba Polres Mabar AKP Ridwan, SH saat dihubungi melalui pesan Singkat Whatsapp membenarkan adanya penangkapan 2 orang Terduga pengedar dan pengguna Narkoba Jenis Sabu di Labuan Bajo pada Kamis (10/2/2022) kemarin.

    Pelaku masing-masing berinisial KF (24) pemuda asal Kecamatan Sambi Rampas, Manggarai Timur yang diduga sebagai pengedar dan TTJ (36) pemuda asal Labuan Bajo Mabar yang diduga sebagai pengguna.

    Kami mengamankan 2 orang terduga pelaku pengedar dan Pemakai Narkoba jenis Sabu-sabu di depan Warung Padang Ayu, Wae Mata Labuan Bajo,” Ujar AKP Ridwan Jumat (11/2/2022) Petang

    AKP Ridwan menjelaskan, Saat petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di TKP, ditemukan Barang Bukti (BB) 2 paket plastik diduga Sabu yang di simpan dalam bungkusan rokok dalam Tas yang dibawa pelaku.

    Selain itu, Lanjut AKP Ridwan, Polisi juga berhasil mengamankan 4 buah Potongan Pipet atau sedotan warna putih, 1 Buahbtutupan Botol Aqua yang sudah di Lobangi, 1 tabung kaca ukuran kecil dan petek atau Korek Api di tangan Terduga pelaku.

    AKP Ridwan Kemudian merincikan, Kedua terduga pelaku memiliki peran yang berbeda-beda, diman KF sebagai Kirir atau pengedar dan TTJ sebagai Pembeli atau Pemakai.

    Dari Hasil pemeriksaan Urine, Terduga pelaku KF dinyatakan Negatif tidak menggunakan Narkoba sedangkan Terduga pelaku TTJ dinyatakan Positif pengguna Narkoba. Keduanya saat ini masih diperiksa sebagai Saksi.

    Melansir Victorynews Manggarai Barat, Wakapores Mabar Kompol Eliana Papote memberikan Apresiasi kepada kenierja Anggota khususnya Resnarkoba polres Mabar yang telah berhasil mngungkap jaringan Narkotika di Mabar.

    Kompol Eliana mengaku jika penangkapan dua pelaku terduga pengedar dan pengguna Narkoba tersebut adalah yang pertama pada tahun 2022.

    Pengungkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Mabar di Tahun 2022 ini yang pertama,” Ujar Waka Polres Mabar Kompol Eliana

    Dia pun berharap agar kedepannya Mabara terbenas dari Narkoba, terlebih Mabar merupakan Daerah Tujuan Utama Wisata di NTT saat ini.

    “Dalam waktu dekat ini, Polres Mabar bersama BNN untuk mensosialisasikan terkait Narkotika, Kepada Kaum Milenial, Masyarakat maupun pelaku Pariwisata,” Lanjut Kompol Eliana