Keluarga Nani Welkis Tidak Terima, Tinus Tanaem Hanya Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup -->

Keluarga Nani Welkis Tidak Terima, Tinus Tanaem Hanya Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

Rabu, Februari 02, 2022

    Harianflobamora.com-Putusan Pengadilan Negeri Oelamasi-Kupang yang menjatuhkan Hukuman Penjara Seumur hidup kepada terdakwa Yustinus Tanaem atau Tinus Tanaem ditolak oleh keluarga Korban Nani Welkis

    Yustinus Tanaem, Tersangka Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Dia Gadis di Kupang.

    Pasalnya, Keluarga Nani Welkis menganggap hukuman yang diterima Tinus terlalu ringan dan tidak sesuai dengan perbuatan yang ia lakukan.

    Melansir dari Radamuhu.com, Ayah Kandung Nani Welkis Adrianus Lie Welkis beralasan, perbuatan Tinus Tanaem sudah melampaui batas wajar.

    Adrianus menilai, Tindakan pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan Tinus Tanaem sangat kejam dan tidak bisa diberi Tolerir.

     “Sudah bunuh saya punya anak, perkosa mayat lagi. Sudah perkosa habis itu masih sempat curi hp saya punya anak lagi,” Ujar Adrianus, Seperti dikutip Rabu (2/1/2022)

    Adrianus mengatakan, pihak keluarga awalnya tidak mengetahui kejahatan yang dilakukan Tinus, baru setelah Proses Rekonstruksi pihak keluarga mengetahui bagaimana Anaknya di bunuh oleh Tinus.

    Menurutnya, Tinus pantas dihukum mati karena dia juga melakukan hal serupa terhadap gadis lain bahkan masih di bawah umur.

    Adrianus kemudian menjelaskan, jika selama proses persidangan Tinus, dirinya Baru sekali diundang untuk menghadiri persidangan.

    Adrianus mengisahkan, saat itu kehadirannya di persidangan untuk melihat barang bukti yang diamankan aparat Kepolisian sebelum diserahkan ke Pengadilan.

    Adrianus pun menegaskan selama ini pihak keluarga menyerahkan keputusan keadilan bagi Nani Welkis kepada pihak pengadilan. Keluarga berharap mereka bisa mendapatkan keputusan yang seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan tersangka.

    Tapi kalau bapak jaksa dan bapak hakim tidak mengerti itu ya mau bagaimana lagi. Contoh kecilnya kalau bapak jaksa dan bapak hakim punya anak, (lalu) tinus berbuat seperti ini, bapak hakim dan bapak jaksa terima? Kalau terima ya saya juga terima, tapi kalau tidak terima saya juga tidak. Itu yang saya tanya,” Ujar Adrianus

    Adrianus berpendapat, jika hukuman yang diberikan kepada Tinus tidak setipal dengan perbuatannya, maka sebaiknya Tinus dibebaskan dari segala tuntutan.

    Lebih lanjut, Adrianus mengatakan, bahwa hukuman yang lain selain hukuman mati bagi Tinus tidak bisa diterima oleh keluarga. Tindakan Tinus baginya tidak bisa diberi ampun.