Kapolda NTT Minta Masyarat Bersabar, Apa Yang Dilakukan Selama Ini Akan Terungkap Semua Dipersidangan -->

Kapolda NTT Minta Masyarat Bersabar, Apa Yang Dilakukan Selama Ini Akan Terungkap Semua Dipersidangan

Sabtu, Februari 12, 2022

    Kapolda minta Masyarakat NTT untuk bersabar, proses Persidangan nanti akan terbuka untuk semua, silahkan Masyarakat melihatnya.

    Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto

    Harianflobamora.com- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto meminta Keluarga dan masyarakat NTT agar lebih bersabar menunggu penyelesaian kasus pembunuhan Ibu dan anak di kupang yang diduga dilakukan oleh Randy Badjideh.

    Permintaan ini disampaikan Kapolda menyusul pengembalian berkas yang dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT ke Penyidik Polda NTT untuk yang kedua kalinya pada Rabu (9/2/2022) kemarin.

    “Saat ini masih dalam proses Tahap 1 ke Kejaksaan Tinggi. Mungkin di luar secara Formil ada yang sifatnya koordinasi itu biasa kami lakukan untuk melengkapi,” Ujar mantan Direktur Penyidik KPK ini

    “Saya yakin pihak kejaksaan akan mengambil keputusan, apapun keputusan itu merupakan kewenangan dari jaksa peneliti berkas,” Lanjut Irjen Pol Setyo

    Kapolda pun berharap agar kasus pembunuhan Ibu dan Anak di Kota kupang itu bisa segera di P21, sehingga penanganan perkara ini tidak berlarut-larut

    “Harapan kami, sebagaimana P19 kemarin tentu ada petunjuk dan ada diskusi dan sebagainya, kami terima masukan sepanjang itu memang belum kami lakukan dan akan kami lakukan dan penuhi. Sampai mungkin nanti proses pengembalian lagi dan dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa peneliti Berkas Perkara,” Ujar Setyo Budiyanto

    Irjen Pol Setyo kemudian membenarkan jika berkas yang dilimpahkan Penyidik Polda NTT nantinya akan diuji di pengadilan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Menurut Kapolda, Proses persidangan itu nantinya akan menguji proses penyidikan yang di lakukan Polda NTT terhadap kasus Astri dan Lael selama ini.

    “Proses persidangan itu akan menguji proses penyidikan yang sudah dilakukan dan akan terbuka bagi semua orang,” Tambah Kapolda NTT.

    Ia pun berharap pelaksanaan proses persidangan nanti akan terbuka dan dapat dilihat oleh semua masyarakat terkait apa yang sudah dikerjakan Penyidik Polda NTT selama ini.

    “Harapan saya, pada saat nanti dilimpahkan ke pengadilan, Proses pemeriksaan dipersidangan itu menjadi terbuka semuanya,” Lanjut Setyo

    “Silahkan masyarakat melihatnya. Nanti semua akan terungkap di persidangan. Apa yang dilakukan selama ini akan terungkap semua di Pengadilan,” Ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto lagi.