Aniaya IRT di Lombok, Pemuda Asal Kota Kupang Ditangkap Polisi Dalam Kondisi Wajah Bengkak Karena Sempat Melarikan Diri -->

Aniaya IRT di Lombok, Pemuda Asal Kota Kupang Ditangkap Polisi Dalam Kondisi Wajah Bengkak Karena Sempat Melarikan Diri

Sabtu, Februari 12, 2022

    Berawal dari uang Pinjaman di Koperasi simpan pinjam, IRT di Lombok Utara terima Bogem mentah dari Pemuda asal Kota Kupang NTT karena tidak mampu bayar Utang.

    Rolan Pelaku Penganiayaan IRT di Lombok Utara, NTB

    Harianflobamora.com- Rolan Busu alias Rolan, pemuda Asal Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang ditangkap Polisi Polres Lombok Utara di Kota Mataram lantaran telah menganiaya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) karena tidak mau membayar Utang.

    Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Utara yang dipimpin langsung kasat Reskrim AKP I Made Sukadana menangkap pelaku Rolan dekat rumah Kontrakannya di BTN Swete, Kelurahan Sandubaya, Kota Mataram, Jumat (11/2/2022).

    Made mengatakan, kejadian itu awalnya terjadi pada hari senin (7/2/2022). Pelaku yang merupakan Tukang tagih itu datang menagih utang di rumah salah satu nasabahnya bernama Inaq Misni (36) yang tinggal di Dasan Baru, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

    Korban IM diketahui meminjam di Koperasi milik Rolan sebesar Rp 1 Juta, namun karena IM tidak memiliki uang saat ditagih, Rolan pun Marah hinggaelayangkan Tinju ke Wajah IM.

    Saat itu Korban belum ada uang dikarenakan mengalami sakit sudah satu minggu dan tidak bisa bekerja. Namun terduga pelaku tidak percaya dan berusaha masuk ke Kamar Korban,” Ujar Kasat Reskrim Kabupaten Lombok Utara (KLU)

    I Made melanjutkan, Saat itu Pelaku berusaha masuk ke Kamar Korban, tetapi Korban tidak mengijinkannya masuk sehingga terjadilah percekcokan.

    Karena kesal, Korban kemudian ditinju oleh Rolan sebanyak 2 kali hingga mengakibatkan korban menderita memar pada Pipi sebelah kiri

    Pemukulan itu sempat direkam oleh anak Korban dan menjadi Viral di Media Sosial serta menjadi perbincangan hangat Masyarakat Lombok, sejak Jumat (11/2/2022).

    Akibatnya, Kejadian itu pun dilaporkan oleh Masyarakat dan Tim Puma Satreskrim Polres KLU langsung bergerak mencari terduga pelaku.

    Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan, Meminta keterangan para saksi dan mencari Informasi keberadaan pelaku.

    Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Polisi Ahirnya mendapatkan Informasi jika Korban tinggal di Rumah Sewaannya di BTN Sweta, Kelurahan Sandubaya, Kota Mataram.

    Saat hendak ditangkap, pelaku berhasil mencium kedatangan Tim dan berhasil melarikan diri. Tetapi dengan dasar kesabaran dan ketenangan, Tim berhasil mendapatkan Informasi kalau pelaku berada di pertengahan Sawah belakang perumahan BTN Sweta,” Lanjut AKP I Made

    Berdasarkan Informasi itu, Polisi lalu melakukan penangkapan pada Jumat (11/2/2022). Pelaku diketahui ditangkap tanpa perlawanan berarti.