2 Rumah Warga Merdeka Kota Kupang Terbakar Selasa Pagi, Semua Barang Hangus, Sisakan Baju di Badan -->

2 Rumah Warga Merdeka Kota Kupang Terbakar Selasa Pagi, Semua Barang Hangus, Sisakan Baju di Badan

Selasa, Februari 08, 2022

    2 Rumah Warga Merdeka Kota Kupang Terbakar Selasa Pagi (8/2/2022), Semua Barang Hangus terbakar, Sisakan hanya Baju di Badan.
    Kondisi Rumah yang terbakar di Kelurahan
    Merdeka Kota Kupang


    Harianflobamora.com- Kebakaran Rumah warga kembali terjadi di Kota Kupang. Mirisnya, saat terjadi kebakaran, Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya hingga tak ada yang tersisa.

    Melansir Rakyatntt.com, Kebakaran ini menimpa sebuah keluarga di RT.02 RW 02, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

    Dilaporkan, sebuah rumah tinggal berukuran 7x6 Meter dan sebuah rumah Kontrakan didekatnya hangus terbakar pada Selasa pagi (8/2/2022) pukul 08.20 WITA.

    Pemilik Rumah bernama Benny Pallo mengatakan Kebakaran terjadi saat dirinya sudah berangkat dan berada di tempatnya bekerja. Ia mengaku tidak mengetahui secara detail kejadian tersebut.

    Benny menuturkan, setelah dapat informasi dari keluarga yang berada di rumah saat terjadi kebakaran, Benny langsung bergegas pulang, namun setelah tiba, dirinya hanya melihat rumahnya sudah menjadi abu dan menyisakan tiang-tiang bangunan yang masih terbakar.

    Anak Benny Pallo bernama Cantika Pallo menjelaskan, sebelum kebakaran yang menghanguskan Isi rumahnya itu, sempat terjadi kebakaran kecil di salah satu kamar rumah sehari sebelumnya yakni pada (7/2/2022).

    Saat itu, menurut Cantika, Api masih bisa diantisipasi berkat bantuan tetangga. “Saya Kurang tahu, tapi Api di dalam rumah, sempat beritahu mama, tapi mau buka pintu, Grendelnya panas, rumah terbakar semua dan isi rumah habis,” Ujar Cantika

    Cantika melanjutkan, dirinya bersama warga sekitar tidak bisa berbuat banyak, hanya pakian di badan yang tersisa dan beberapa helai pakian di jemuran.

    Semua Isi rumah, seperti Lemari, tempat tidur dan perabotan lainnya ikut hangus, “semua ikut terbakar, kami hanya selamatkan pakian di badan, dan yang ada dari jemuran,” Ungkap Cantika

    Beberapa saat setelah rumahnya terbakar, Lanjut Cantika, Petugas dan Mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Kupang sempat melakukan pemadaman Api.

    Namun, Api sudah terlanjur mengahanguskan semua Isi rumah, terlebih dinding rumahnya terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

    Kebakaran itu juga ikut menghanguskan sebuah rumah kecil setengah tembok yang terletak tepat dibelakang Rumah Milik Benny Pallo yang dikontrakkan.

    Belum dikatahui berapa jumlah kerugian yang dialami Benny Pallo dan Keluarganya, namun dari pantauan media dan keterangan Saksi, Kerugian diperkiran mencapai Puluhan Juta Rupiah.