Selisih Jauh, Leo Lelo Kalahkan Jefry Kore Dan Pimpin DPD Demokrat NTT Hingga 2026 -->

Selisih Jauh, Leo Lelo Kalahkan Jefry Kore Dan Pimpin DPD Demokrat NTT Hingga 2026

Patung Bernyawa
Selasa, Januari 04, 2022

    Ungguli Jefri Kore Saat pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2021-2026 pada Oktober 2021 Lalu, Leonardus Lelo Resmi Pimpin Demokrat NTT.

    Foto Konferensi Pers Partai Demokrat NTT (Selasa, 4/1/2022)

    Harianflobamora.com- Jefry Riwu Kore yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Kupang sepertinya harus Legowo dan merelakan Kursi Kepemimpinan Partai Demokrat NTT ke tangan orang lain.

    Pasalnya, Anggota DPRD Provinsi NTT Leonardus Lelo Resmi menduduki Jabatan Ketua Demokrat Provinsi NTT Periode 2021-2026.

    Leo Lelo terpilih menjadi Ketua Baru Demokrat NTT setelah mengalahkan Wali Kota Kupang itu dengan keunggulan 3 Suara pada Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat yang diselenggarakan Oktober 2021 lalu.

    Melansir dari Kompas.com, Penetapan Leo Lelo menjadi ketua baru Demokrat itu di Konfirmasi langsung oleh Leo Lelo.

    Tadi malam (Senin, 3/1/2022), sekitar pukul 19.50 Wita, saya di Video Call oleh Sekjen Demokrat dan pengurus DPP

    Bahwa berdasarkan hasil Fit And Proper Test serta pertimbangan DPP maka keputusan Ketua Umum Bapak Agau Harimurti Yudhoyono, telah menetapkan saya menjadi Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026,” Ujar Leo Lelo dalam Jumpa Pers di Kupang, Selasa (4/1/2022)

    Seperti diketahui sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi NTT yang berasal dari Sikka ini bertarung melawan Petahana Jefry Kore pada Musda IV Demokrat Oktober 2021.

    Leo Lelo berhasil menang dengan memperoleh 10 Suara atau lebih banyak 3 Suara dari Jefry Kore yang hanya mengantongi 8.

    Adapun Kabupaten yang memberikan Dukungan untuk Leonardus Lelo adalah Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada Nagekeo, Ende, Sikka, Flotim dan Lembata.

    Sementara kabupaten yang mendukung Jefry Kore adalah Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Belu, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor.

    Untuk diketahui, masih ada Kabuapten yang tidak sempat memberikan Hak Suara karena telah Habis masa berlaku SKnya, seperti Malaka, Rote Ndao dan Manggarai Timur.

    Saya akan melaksanakan Amanah dan kepercayaan sebaik-baiknya untuk kemenangan dan Kejayaan Partai Demokrat di NTT,” Lanjut Leo Lelo

    Leo Lelo pun tidak lupa menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Ketua Sebelumnya yakni Jefry Kore karena telah berhasil memimpin Demokrat sejak 2016 hingga 2021.

    Leo Lelo berharap, Jefry Kore tetap berkontribusi dan membantu membesarkan Partai Demokrat di seluruh Pelosok di NTT.