Sejumlah Saksi Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Diperiksan Menggunakan Alat Deteksi Kebohongan -->

Sejumlah Saksi Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Diperiksan Menggunakan Alat Deteksi Kebohongan

Patung Bernyawa
Selasa, Januari 11, 2022

    Telah dilakukan pemeriksaan Forensik Lie Detector terhadap tersangka dan 3 Saksi lainnya. Rencananya Besok akan dilakukan pemeriksaan terhadap dua saksi lainnya

    Ilustrasi Penggunaan Lie Detector

    Harianflobamora.com- 3 Orang Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang akandiperiksa menggunakan Alat deteksi Kebohongan atau Lie Detector.

    Pemeriksaan itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, yang ditemuai di Mapolda NTT, Senin (10/1/2022)

    Kombes Krisna menjelaskan, pemeriksaan menggunakan Lie Detector Sebelumnya sudah dilakukan pada Jumat dan Sabtu lalu.

    Telah dilakukan pemeriksaan Forensik Lie Detector terhadap tersangka dan 3 Saksi lainnya. Rencananya Besok (Selasa) akan dilakukan pemeriksaan terhadap dua saksi lainnya,” Tutur Kombes Krisna

    Krisna juga menjelaskan hingga kini Polisi belum bisa menyebit Identitas Saksi yang diperiksa oleh Tim penyidik menggunakan Alat Deteksi Kebongan tersebut.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Pemeriksaan Saksi ini adalah rentetan penyelidikan yang dilakukan Polda NTT terhadap kasis Pembunuhan  Astri dan Lael beberapa Waktu lalu.

    Pihak Polda sebenarnya sudah mengajukan Berkas pembunuhan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa hari lalu.

    Namun, berkas dari Polda itu dinyatakan P19 atau dikemlikan ke Polda NTT untuk diperbaiki atau dilengkapi sebelum diserahkan kembali ke Kejakti NTT.

    Hal itu kemudian ditanggapi Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna yang mengatakan akan segera melengkapi Berkas perkara sesuai dengan permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU)