Peringatan Dini BMKG, Himbau Masyarakat Waspada Ancaman Banjir Pesisir, Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Banjir pesisir diprediksi akan terjadi pada tanggal 14-15 Januari Besok di 5 Pulau di NTT, Mulai dari Flores, Alor, Sumba, Pulau Timor dan Pulau Rote

Foto Ilustrasi Banjir Pantai di Kupang NTT

Harianflobamora.com-Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Metereologi Maritim Tenau Kupang Mulai mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap ROB atau Banjir pesisir yang akan terjadi di 5 Pulau di NTT.

Kepala Stasiun Mtereologi Maritim Kupang Syaeful Hadi memperkirakan bencana ROB itu akan terjadi pada 14 hingga 15 Januari 2022 besok.

Syaeful menjelaskan, Ancaman ROB ini terjadi akibat pengaruh aktivitas dari pasang air laut, Gelombang tinggi, angin kencang serta ditambah curah hujan tinggi.

Banjir Pesisir (ROB) dipredisksi akan terjadi di sejumlah pulau, yaitu pesisir Pulau Flores, Pulau Alor, Pulau Sumba, Pulau Timor dan Pulau Rote,” Ujar Syarful seperti dikutip Antara (14/1/2022)

Kondisi Cuaca ini menurut Syaeful dapat mempengaruhi terjadinya ROB. tentu dampaknya adalah aktivitas masyarakat akan terganggu.

Syaeful memperingatkan agar masyarakat yang aktivitas kerjanya di Pesisir, Seperti pelabuhan, Petani Garam, Tambak Ikan serta kegiatan Bongkar muat agar lebih waspada dan tetap memantau perkembangan cuaca melalui internet.

Syaeful pun mepersilahkan Masyarakat yang ingin mengetahui detail cuara melalui nomor telpon (0380) 8561910 atau melalui pesan singakat Whatsapp 081215122192.

Masyarakat di wilayah pesisir harus tetap waspada, Melakukan upaya mitigasi untuk memanimalisir dampak bencana akibat ancaman banjir rob,” Lanjut Syaeful

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.