Halaman Facebook

Pelaku Pembakaran 7 Rumah Warga NTT Di Jakarta Melarikan Diri, Isi Rumah Ludes, 40 Orang Jadi Korban

Sebanyak 7 rumah milik Warga NTT di Jakarta dibakar orang tak dikenal, 40 orang menjadi Korban sementara isi rumah ludes tak tersisa.

Foto Rumah Korban yang dibakar Pelaku Tak dikenal di Jakarta (Foto Red By Radar NTT

Harianflobamora.com- 7 Rumah dari Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) didepan Kokas, Jalan Casablanca 1 Jakarta selatan ludes dilahap Api, Senin (3/1/2022) sekitar pukul 03.00 pagi.

Tidak ada Korban Jiwa dalam Kejadian ini, Namun Korban diperkirakan mengalami kerugian Materil Ratusan juta hingga Miliaran Rupiah.

Melansir dari Radarntt.com, salah satu Korban bernama Thomas menjelaskan kepada Media bahwa kebakaran itu terjadi karena sengaja dibakar.

Ia menuturkan, pelaku kebakaran hingga kini belum diketahui dan masih dalam pengejaran Pihak keamanan. Sementara untuk motif Motif Pembakaran hingga kini belum diketahui secara pasti.

Kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari, 7 rumah hangus dilahap si jago merah,” Ujar Thomas seperti melansir RadarNTT, Rabu (5/1/2022)

Thomas mengatakan, Sebanyak 40 orang menjadi korban dalam kejadian itu, terdiri dari anak-anak hingga Dewasa.

Kami disini, ada 40 yang merasakan dampak kebakaran. Kami semua dari NTT,” Ujar Thomas menerangkan Identitas Korban Kebakaran 7 Rumah di Jakarta.

Lebih lanjut, Thomas membeberkan bagaiamana Awal Mula kediaman mereka dibakar. Ia menyebutkan jika 7 Rumah itu dibakar oleh 3 orang pelaku dengan cara melempar Bom Api.

Dia (Mereka) melempar api ke rumah kami, Totalnya ada 3 orang,” lanjut Thomas.

Dia kemudian menjelaskan bagaimana ketiga pelaku melakukan Aksinya. Thomas Menceritakan, Ketiga pelaku memiliki perannya masing-masing.

Satu Orang sebagai pemantau dari atas Jembatan (Fly Over), Satu orang berperan memadamkan Listrik dan satu orang lagi bertugas melempas Api (Bom Api)

Thomas mengatakan, saat terjadi kebakaran, Mereka tidak sempat lagi menyelamatkan barang berharga milik mereka yang ada didalam rumah karena sibuk menyelamatkan diri masing-masing.

Kami selamatkan diri dan hanya pakian di badan. Selain itu semuanya hangus terbakar,” Ujar Thomas mengeluhkan.

Dirinya berharap, Polisi dapat secepatnya menangkap pelaku dan mengungkap Motif dibalik Aksi Menyedihkan yang menimpa mereka tersebut.

Kami berharap pihak keamanan segera menangkap pelaku-pelaku yang membakar tempat tinggal kami,” Lanjut Thomas