Pdt Mell Etock: Banyak Pendeta Yang Selingkuh dan Berzinah

Pdt Mell Etock dalam sebuah Khotbahnya pada perayaan Natal bersama di Kabupaten Kupang beberpa waktu lalu dengan Tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan

Pdt. Mell Etock (Gambar Tangkapan Layar HP)

Renungan Kristen- Pdt Mell Etock Mengimbau agar Bupati dan Para Pejabat Jangan Berzinah. Pernyampaian ini di Sampaikan Pendata Mell Etock Saat menyampaikan Pidato Natal Bersama di Kabuapten Kupang beberapa hari lalu.

Pdt Mell Etock menyampaikan Hal itu melalui Video Youtube di Channelnya ‘Pdt. Mell Erock’ yang diupload Sabtu (15/1/2022).

Dalam Kohtbahnya Pdt Mell bahkan mengatakan kalau Perzinahan dan perselingkuhan juga menimpa para pendeta.

Lagi Musim juga sekarang, Pdt Selingkuh juga, ihh Ngeri Pdt Iblis Dong ni, Dong jangan lihat ibu-ibu sedikit gaga sa, dong langsung tanya memang suapaya konseling to, tahun beta kena telpn lima ko enam pendeta alasan ko pi doa pagi, aduh dong po doa pagi bukan pi doa pagi pi berzina” Ujar Pdt Mell Etock

Pdt Mell mengatakan jika dirinya sebagai manusia juga tidak sempurna, karena Hal itu dia tidak ingin berbuat perkumpulan/Tim dengan Ibu-ibu.

Dia Bahkan mencontohkan Kisah Yusuf yang selalu di Goda oleh Istri Potifar namun tidak tergoda dan memiliki iman yang kuat.

Lebih lanjut Pdt Mell Etock menyampaikan Jika dosa itu terjadi pada 3 Faktor, Kesempatan Kemauan dan Kemampuan.

 “Ada Kemauan, ada kemampuan tidak ada kesempatan, tidak jadi. Ada kemampuan, ada kesempatan, Tidak mau, tidak jadi. Yusuf Kesempatan Ada ko orang Sonde ada, cuma dia deng mama tua sa” Ujar Pdt Mell Etock

Pada Kotbah itu terlihat para Jamaah sangat terhibur dengan penyampaian Pdt Mell Etock yang ia selingi dengan sedikit Guyonan untuk membuat susana menjadi cair.

Yusuf, ujar Ptd Mell, Kemauan pasti ada sebagai lelaki Normal, Kesempatan ada, namun kemauannya dikendalikan oleh roh Kudus

Yusuf bilang, tidak bisa, saya ini dikasih tugas oleh suami kusai semua, yang B son boleh raba cuma lu, mama tua bilang, eh bapa tua son ada ju,” Kata Pdt Mell Etock

Ia kemudian menjelaskan jika dirinya memberi Contoh kisah Yusuf memberikan menggunakan dialeg kupang agar gampang dimengerti.

ini Contoh sa Bahasa kupang, sonde ada ayat omong begitu, ini supaya saudara mengerti Konteks, Angel,” Lanjut Pdt Mell

Diahir-ahir Kotbahnya, Pdt Mell Etock mengimbau kepada Bupati dan Pejabat Kabupaten kupang agar meniru kisah Yusuf yang tidak mudah tergoda.

Dia kemudian berharap agar Khotbahnya tidak sia-sia.  Sehingga Kotbah yang dia sampaikan jatuh ditanah hati yang subuh, berakar, bertumbuh, berbuah berlipat kali ganda.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.