Mobil DPRD Provinsi NTT Terjebak Lumpur Di Manggarai, Warga Yang Datang Hanya Nonton -->

Mobil DPRD Provinsi NTT Terjebak Lumpur Di Manggarai, Warga Yang Datang Hanya Nonton

Sabtu, Januari 22, 2022

    Warga Dusun Munta hanya menonton saat Mobil anggota DPRD Provinsi yang tumpangi Visen Pata melakukan Kunjungan kerja perdana tahun 2022 di Dusun Munta, Manggarai.

    Mobil Yang Ditumpangi Anggota DPRD Provinsi Terjebak Lumpur di Kab. Manggarai, Warga Masa Bodoh.

    Harianflobamora.com- Sebanyak 4 Unit Mobil dari Rombongan Anggota DPRD Provinsi terjebak Lumpur saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dusun Munta dan Tureng, Desa Nggalak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Selasa (19/1/2022) kemarin.

    Menariknya, Kejadian terjebak lumpur Mobil Rombongan Anggota DPRD dari Komisi IV ini tidak mendapat bantuan warga yang berada di Lokasi. Mereka terlihat hanya menonton kejadian yang dialami beberapa Anggota Legislator itu.

    Melansir Floresa.co, Sebanyak 9 Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Manggarai harus menerima kenyataan pahit

    Pasalnya, Akses jalan Provinsi yang mereka lalui belum beraspal dan penuh dengan genangan air serta lumpur karena musim penghujan.

    Empat Mobil yang ditumpangi 9 Anggota Dewan itu pun terpaksa harus tertahan cukup lama dilokasi, sementara warga yang datang hanya menonton dan tidak memberikan bantuan apapun.

    Tak ada yang mau bantu kami. Mereka (Warga) pasti benci dengan kita. Mereka bilang, kalian DPRD tidak berjuang supaya pemerintah segera perbaiki jalan ini,” Ujar Vinsen Pata, Seperti dikutip dari Floresa.co, Sabtu (22/1/2022)

    Diketahui, Mobil yang terjebak Lumpur adalah Mobil Jenis Mitsubishi Pajero Sport. Mobil itu ditumpangi Anggota DPRD Provinsi Vinsen Pata.

    Hampir satu Jam Lamanya Robongan DPRD Provinsi ini tertahan di Jalan rusak itu tampa bantuan Warga. Sementara Sopir-sopir Mobil rombongan lainnya terlihat berusaha mendorong Mobil namun tidak berhasil.

    Karena Usaha tidak berhasil, Visen Pata yang berada dalam Mobil pun ahirnya turun untuk meminta Bantuan Warga, namun, Warga tidak bergeming bahkan terkesan tidak peduli.

    Menurut salah satu Warga bernama Hendi Jemadu, Kondisi jalan itu memang sudah tidak layak lagi, bahkan ketika musim kemarau, Truk pengakut barang juga kesulitan melintas.

    Para Sopir Mobil Lainnya berusaha Menolong

    Karena begitu banyak kebutuhan yang harus didapatkan, makanya mau tidak mau harus bisa (Melintas), bagaimana pun caranya “ Ujar Hendi Jemadu

    Warga mengatakan, Warga setempat telah berkali-kali memperbaiki jalan ini. Tahun lalu, warga bergotong-royong mendatangkan batu dan Agregat sebanyak 6 truk untuk menimbun jalan. Namun Kini Batu-batu itu sudah tenggelam kedalam Lumpur.

    Jalan itu, menurut salah satu Warga, sudah sering dilewati Para Pejabat dan DPRD, Setiap Tahun berjanji untuk memperbaiki jalan namun hingga kini tanda untuk perbaikan belum ada.

    Tolong sampaikan kepada (DPRD dan Pemerintah) Provinsi, karena katanya di Jalan sini jalan Provinsi. Tapi ternyata (Pejabat) Provinsi hanya melihat begitu saja, Buktinya tidak ada. Kami minta semoga segera diperbaiki,” Ujar salah satu Warga Desa Nggalak bernama Simon Adu

    Warga Tidak Tega, Ahirnya Membantu

    Setelah hampir 30 Menit Warga hanya menonton tenggelamnya Mobil Mewah nan Mahal dari Anggota Dewan Provinsi NTT itu

    Barulah beberapa Warga berinisiatif untuk membantu. Sepertinya warga masih punya hati memikirkan Wakilnya yang bahkan tidak pernah memperjuangkan Jalan Mereka.

    Beberapa Warga kemudian mencari tali pengikat agar Mobil tersebut bisa ditarik Mobil lainnya. Akan tetapi Usaha mereka tidak membuahkan Hasil.

    Mobil itu, baru bisa ditarik dari genangan Lumpur saat Mobil dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Datang satu jam lebih setelahnya.