Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Saran Dokter Salah Satunya Adalah Minum Kopi Pagi -->

Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Saran Dokter Salah Satunya Adalah Minum Kopi Pagi

Kamis, Januari 13, 2022

    Tips menurunkan Berat Bedan tanpa perlu olahraga dan sangat simple serta  patut dicoba. menurut beberapa dokter cara ini sangat efektif bahkan dianjurkan.

    Diet Super Ampuh Tanpa Olahraga Ala Dr Ema Surya Pertiwi

    Kata.Dokter- Bagi mereka yang belum tahu Jika mendengar Kata Kopi dan Kafein, yang terlintas dibenaknya adalah Kata tidak baik untuk kesehatan 

    Padahal menurut Dokter dalam beberapa penelitian Ilmiahnya mengatakan, Minum Kopi justru sangat baik untuk kesehatan bahkan minum kopi secara rutin dan teratur dapat menurunkan resiko terkena penyakit berbahaya.

    Melansir dari halodoc.com, orang yang sering minum kopi secara teratur dapat menyehatkan karena sarat akan Kandungan Antioksidan.

    Halodoc.com juga menjelaskan, Minum kopi juga dikatakan dapat hidup lebih lama daripada yang tidak mengkonsumsi Kopi sama sekali

    Selain itu, ternyata Kopi juga dapat digunakan sebagai Terapi Diet alami yang sangat Simple dan efektif untuk menurunkan berat badan. namun tidak disarankan untuk penderita Maag karena akan berbahaya.

    Berikut adalah Penjelasan Dokter Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

    1. Mengkunsumsi Kopi Pada Pagi Hari

    Menurut dr Ema Surya Pertiwi Kopi memliki kandungan Kafein sebagai zat Stimulan maupun Deuretik. Zat Stimulan ini berguna untuk membuat detak jantung lebih cepat dan meningkatkan Metabolisme tubuh sehingga bisa membakar lemak lebih banyak.

    Orang yang mengkonsumsi Kafein bisa meningkatkan 20-30% pembakaran lemak mereka, sementara untuk Zat Deuretik dari Kopi berguna untuk mengeluarkan cairan-cairan yang tidak berguna bagi tubuh anda.

    Contoh, seperti ketika anda meminum 1 Liter Air, itu akan membuat Berat Badan anda akan nambah 1 Kilo Gram, Nah Deuretik disini berguna mengeluarkan cairan yang berlebihan sehingga bisa menurunkan angka timbangan.

    Selain dua manfaat diatas, Menum Kopi Bening (Kopi Asli Tanpa Gula dan bahan lainnya) juga dapat membantu melancarkan Buang Air Besar (BAB) anda.

    Sehingga Zat sisa yang masih terendap sejak hari sebelumnya dapat dibersihkan dari usus dan lambung anda setiap pagi.

    Bagi kalian yang menderita Asam Lambung cara ini juga bisa dilakukan dengan menambahkan Sedikit susu rendah lemak atau selingi Minum Kopi anda dengan Roti Gandum.

    2. Rutin Mengkonsumsi Teh Hijau

    Cara ini dipercaya juga bisa menurunkan berat badan anda tanpa olahraga. dr Ema Surya Pertiwi membeberkan cara dan waktu yang tepat minum Teh Hijau.

    Dr Ema menjelaskan, dirinya dalam melakukan diet alami dengan teh hijau waktu minumnya dilakukan sebanyak 2 kali sehari yakni menjelang makan siang (antar Jam 10-11) dan pada waktu mau makan malam sekitar Jam 5-6.

    Manfaat Teh hijau sebagai obat diet alami ini ialah dapat membantu menurunkan Nafsu makan atau menahan keinginan untuk makan makanan manis seperti cemilan dan Kroni-kroninya. Ingat, Tehnya jangan pakai gula yah.

     3. Mandi Air Dingin

    Tubuh anda biasanya mempertahankan suhu sekitar 36-37 derajat Selsius. Jika lingkungan sekitar anda suhunya di bawah 35 derajat, maka tubuh akan membakar kalori dan lemak lebih banyak untuk meningkatkan suhu tubuh anda.

    4. Minum Jeruk Hangat Setiap Makan Makanan Berlemak

    Jeruk hangat kaya akan Vitamin C maupun Zat antioksidan. hal itu bisa mempercepat proses penghancuran pada lambung atau usus kalian. Selain itu air jeruk hangat akan membantu mencairkan lemak sehingga bisa memanimalisir perut buncit.

    5. Sering Makan Buah

    Ketimbang membuat Juz Buah, Kebanyakan Dokter menyarankan untuk memakan buah daripada membuatnya menjadi Juz. alasannya adalah karena buah akan dikunyah terlebih dahulu sebelum ditelan. cara itu akan menguras energi anda.

    Setelah dikunyah, Buah tadi akan masuk ke lambung dan lambung akan membutuhkan energi lebih banyak dan lama sehingga membantu menurunkan berat badan anda.

    5. Mimum Air Dingin Dan Air Hangat Pada Waktu Yang Tepat

    Minum air dingin fungsinya untuk membuat Lambung anda terasa dingin sehingga Lambung akan membutuhkan energi yang lebih besar untuk menstabilkan suhunya.

    Dokter Ema menyarankan Minum air dingin saat anda menyantap buah-buahan atau sayuran namun ketika anda memakan makanan lemak disarankan untuk minum air hangat. Yang paling baik adalah dengan jeruk hangat.

    6. Hindari Makan Nasi Panas atau Hangat

    Sebelum anda makan nasi, disarankan untuk didinginkan terlebih dahulu. Makan nasi hangat tidak baik bagi anda yang ingin diet karena nasi hangat akan langsung diserap oleh tubuh segmhingga anda akan mudah lapar kembali.

    Selain itu, Makan Nasi dingin dapat mengurangi sekitar 60% penyerapan Karbohidrat pada tubuh. Cara ini juga bisa diterapkan bagi penderita Diabetes atau Gula Darah

    Jadi ketika anda makan dengan nasi dingin meskipun banyak namun yang diserap oleh tubuh hanya sedikit.

    Itulah beberapa poin pembahasan seputar diet tanpa perlu capek-capek olahraga. Namun yang paling penting adalah kerjakan 6 Poin diatas dengan rutin dan teratur.