Melaju Dengan Kecepatan Tinggi, Mobil Ambulance Milik Polres Belu Terbalik, 1 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Mengalami Luka -->

Melaju Dengan Kecepatan Tinggi, Mobil Ambulance Milik Polres Belu Terbalik, 1 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Mengalami Luka

Senin, Januari 24, 2022

    Sebuah Mobil Ambulance milik Polres Belu mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengantar pulang keluarga pelayat dari pemakaman.

    Tampak Mobil Ambulance Polres Belu setelah kecelakaan.

    Harianflobamora.com-Kecelakaan Lalu Lintas yang menyebabkan Korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Belu-NTT, Sabtu (22/1/2022). Kemarin, Petang hari.

    Kecelakaan Lalu lintas ini diduga akibat Pengemudi Mobil Ambulance Lepas Kontrol karena melaju dengan kecepatan tinggi.

    Mobil Ambulance milik Polres Belu itu mengangkut belasan penumpang yang hendak pulang ke Kediaman mereka usai mengikuti pemakaman di Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

    Akibat kecalakaan lalu lintas itu, 1 orang bocah dinyatakan meninggal dunia, sementara belasan orang lainnya yang ikut menumpang Mobil mengalami luka-luka.

    Melansir Digtara.com, Korban meninggal diketahui bernama Angela Devita Ximenes (10) yang sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Belu untuk mendapatkan perawatan medis.

    Korban yang masih bocah tersebut, Jasadnya Saat ini sudah dikembalikan ke rumah duka untuk disemayangkan.

    Dari keterangan saksi, Mobil Ambulance yang dikemudikan Anggota Polisi bernama Noldi Heka itu terbalik saat hendak pulang dari Perkuburan Umum Masmae, Desa Naekase.

    Saat itu, Noldi mengemudikan Mobil dengan kecepatan tinggi, akibatnya, saat Mobil memasuki persimpangan jalan, Mobil tidak bisa dikendalikan dan terguling keluar lintasan.

    Mengutip Radamuhu.com, Mobil Ambulance bernopol 2414 XXII awalnya bergerak dari Polres Belu menuju Pemakaman Umum Masmae.

    Setelah prosesi pemakaman Selesai, Sang Sopir mengajak pelayat agar menumpang pada Mobil Ambulance untuk diantar pulang ke rumah mereka di Welorlaran.

    Sementara itu, Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbianto SIK, membenarkan kejadian terbaliknya Mobil Ambulance Milik Polres Belu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

    Namun, Kapolres Belu belum memberikan detail kecelakaan dan jumlah korban. Kapolres mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

    Apabila datanya sudah lengkap nanti kami sampaikan,” Ujar Polres Belu, AKBP Yoseph Krisbianto seperti mengutip Radamuhu.com, Senin (24/1/2022).