Halaman Facebook

Main HP Sambil Cas Saat Hujan Petir, Warga TTS Tewas Tersambar Petir, 3 Orang Lainnya Dilarikan Ke Puskesmas

Saat sambaran petir terjadi, Korban tidak langsung tewas di tempat, Korban sempat berjalan keluar rumah namun terjatuh dan meninggal dunia

Aparat Kepolisian dan TNI Melayat Ke rumah Delfina, Korban Tewas Akibat Tersambar Petir di TTS-NTT

Harianflobamora.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT menyatakan seorang warga bernama Delfina (24) di Desa Oebelo, Kabuapten TTS, Tewas tersambar Petir pada Jumat (7/1/2022).

Kepala BPBD NTT Ambrosius Kodo mengatakan Delfina tersambar petir saat sedang mengunakan Ponsel yang sedang diCas pada aliran listrik.

Pada pada Jumat (7/1) kami sudah berkoodinasi dengan BPBD TTS terkait peristiwa itu, dan diketahui warga tersebut tersambar petir saat sedang menggunakan Ponsel yang sedang di-‘chager’ dalam rumah,” Jelas Ketua BPBD Provinsi NTT Ambrosius Kodo, seperti melansir Antara, Minggu (9/1/2022)

Ambrosius menjelaskan, saat sambaran petir terjadi, Korban tidak langsung tewas di tempat, Korban sempat berjalan keluar rumah namun terjatuh dan meninggal dunia.

Kepala BPBD juga mengatakan, sambaran petir itu tidak hanya menimpa rumah dari Korban yang meninggal namun juga beberapa rumah di sekitarnya.

Ambros melanjutkan, peristiwa itu mengakibatkan 3 warga lainnya tersambar petir dan telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan Medis

Peristiwa sambaran petir tidak hanya menyambar rumah warga yang tewas, namun juga beberapa rumah warga lain disekitarnya,” Lanjut Ambrosius

Selain Korban Jiwa dan luka-luka, Kata Ambrosius, sambaran petir itu mengakibatkan jaringan Listrik terputus dan banyaknya alat elektronik warga yang rusak.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap Hujan yang disertai sambarat Petir.

Warga juga diminta agar tidak mengoperasikan peralatan elektronik saat cuaca hujan disertai petir sedang berlangsung karena akan memicu sambaran petir.

Selain itu tidak beraktivitas di luar rumah dan mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor jika tidak ada keperluan yang mendesak,” Tutup Ambrosius Kodo.