Leo Lelo Jadi Ketua DPD Demokrat, Yonatan Gah; “Tak Ada Lagi Yang Tersisa Dari Kebanggan Kami Pada Partai Ini”

Masa Aksi kecewa dengan Keputusan DPP yang memilih Leonardus Lelo menjadi Ketua Demokrat NTT menggantikan Jefry Riwu Kore.

Aksi Pembakaran Atribut Partai Demokrat di Gedung Sekretariat Demokrat, Selasa (4/1/2022)

Harianflobamora.com-Sejumlah Anggota Partai Demokrat melakukan Aksi pembakaran ratusan Atribut partai didepan Gedung Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat NTT, Pada Selasa (4/1/2022)

Aksi itu dilakukan lantaran kecewa dengan Keputusan DPP yang memilih Leonardus Lelo menjadi Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026.

Beberapa diantara Masa aksi bahkan membuang Jas Partai mereka di dalam Tumpukan atribut yang sudah terbakar Api.

Diketahui, Aksi itu dilakukan oleh pendukung Jefry Riwu Kore, Wali Kota Kupang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2016-2021.

Tak ada lagi yang tersisa dari kebanggan kami terhadap Partai ini,” Ujar Sekretaris Aksi Yonatan Gah, seperti melansir Kompas.com, Rabu (5/1/2021)

Jefry Kore yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat pun diminta mundur dari Partai Pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Sementara ditempat lain, Eks ketua Musda IV Demokrat NTT Stef Mira Mangi mengatakan dirinya ikut kecewa dengan keputusan DPP Partai Demokrat yang memilih Leonardus Lelo menjadi Ketua Demokrat NTT yang baru.

Menurutnya, yang semestinya menjadi ketua berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) adalah Jefry Kore.

Kita semua tahu bahwa pada Musda itu Jefri Kore lah yang seharusnya menang, Saya sebagai ketua Panitia Musda, saya yang berproses dari awal dengan DPP,” Jelas Stef

Stef juga menyinggung terkait keabsahan dukungan dari setiap DPC yang mengikuti Musda pada Bulan Oktober 2021 lalu tersebut. Ia mengatakan jika DPP telah menyimpang dari hasil Musda.

Terkait keabsahan dukungan dari DPC-DPC, saya tahu betul Prosesnya, harusnya Jeriko (Jefry Riwu Kore) yang menang Mutlak tapi sudah di Simpangi,” Lanjut Stef

Seperti diberitakan sebelumnya, Leonardus Lelo resmi terpilih menjadi Ketua Baru Demokrat NTT Periode 2021 hingga 2026.

Ia terpilih setelah mengalahkan Wali Kota Kupang yang merupakan Ketua DPD Demokrat NTT Sebelumnya dengan keunggulan 3 Suara.

Melansir dari Kompas.com, Penetapan Leo Lelo menjadi ketua baru Demokrat itu di Konfirmasi langsung oleh Leo Lelo pada Konferensi Pers (4/1/2022)

Tadi malam (Senin, 3/1/2022), sekitar pukul 19.50 Wita, saya di Video Call oleh Sekjen Demokrat dan pengurus DPP.

Bahwa berdasarkan hasil Fit And Proper Test serta pertimbangan DPP maka keputusan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, telah menetapkan saya menjadi Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026,” Ujar Leo Lelo dalam Jumpa Pers di Kupang, Selasa (4/1/2022)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.