Hindari 7 Hal Ini Agar Kamu Cepat Hamil, Para Pria Juga Harus Tahu -->

Hindari 7 Hal Ini Agar Kamu Cepat Hamil, Para Pria Juga Harus Tahu

Selasa, Januari 11, 2022

    Kesulitan Hamil atau tidak memiliki keturunan pada wanita disebabkan oleh berbagai Vaktor, Mulai Dari Vaktor Ibunya Sampai Kebiasaan Suami yang Buruk.

    Foto Ilustrasi

    Kata.Dokter- Anak adalah Impian setiap orang, Memiliki seorang anak menjadi kembahagiaan bahkan kebanggan tersendiri bagi sebuah Keluarga.

    Namun apa jadinya jika sudah lama menikah tapi belum juga di karuniai seorang Anak. Dan yang lebih memprihatinkannya lagi keadaan seperti itu terus dibiarkan tanpa adanya usaha dalam mencari tahu penyebabnya.

    Pada Artikel kali ini, kami akan merangkum Kata Dokter terkait masalah yang sering dialami oleh beberapa keluarga yang hingga kini kesulitan mencari keturunan.

    Berikut Adalah 7 Kebiasaan Yang Harus Ditinggalkan Oleh Suami Maupun Istri Agar Cepat Memiliki Keturunan.

    1. Berat Badan

    Menurut dr Ema Surya Pertiwi, Wanita yang memiliki Berat Badan berlebih dengan BMI  diatas 25 itu 2 kali lebih sulit untuk mendapatkan keturunan dibandingkan dengan Wanita yang BMI-nya rendah dengan rentan 19-22.

    Sebaliknya, Jika BMI Bunda dibawah 19 atau dibawah 18,5 maka keadaan itu akan membuat Bunda 4 kali semakin sulit untuk mendapatkan keturunan 

    Cek cara menghitung BMI (Body Mass Index) Pada Link Cara Menghitung BMI

    2. Kebiasaan Mengkonsumsi Kopi dan Alkohol Secara Berlebihan

    dr Ema menjelaskan, Bagi Pria dan Wanita yang mengkonsumsi Kopi lebih dari 5 Gelas per hari atau makanan yang anda makan mengandung Caffein diatas 500 mg per hari dapat mempengaruhi Hormon Kesuburan.

    Jika ingin memperbaiki Kesuburan agar cepat Hamil maka tinggalkan kebiasaan itu mulai saat ini. Himbauan ini bukan hanya ditujukan untuk Wanita namun juga untuk Pria.

    Selain Kafein, Riset juga membuktikan 60% Wanita yang mengkonsumsi Alkohol sulit memiliki keturunan. Hal itu karena Alkohol pada wanita hamil akan memberikan Dampak buruk pada Janin.

    3. Kebiasaan Merokok

    Meski para perokok sedikit tidak menyetujui pernyataan Kebanyakan Dokter tentang bahaya merokok namun alangkah baiknya ditinggal sementara jika masih dalam program hamil Demi si buah hati.

    4. Salah Menghitung Masa Subur

    Siklus Menstruasi wanita biasanya terjadi dalam 28 hari, dalam 28 hari itu hanya ada satu hari masa subur dimana sel telur wanita akan dikeluarkan. Jika dalam satu hari ini tidak dibuahi maka akan luruh dengan sendirinya antara 12 sampai 24 jam kemudian

    Bagi anda yang ingin mendapatkan anak lebih mudah, lakukan perhitungan Masa subur mandiri di rumah. Setelah itu baru menentukan waktu yang tepat untuk bercinta.

    Untuk diketahui, cara agar Bunda cepat hamil ialah dengan melakukan hubungan paling lambat 6 hari sebelum tiba masa subur. Pasalnya Sel Sperma mampu bertahan dalam rahim sekitar 3-6 hari.

    5. Jangan Bercinta Dalam Keadaan Stress

    Bercinta dalam keadaan tidak stress itu bisa memperbaiki Kualitas Sperma pada Pria dan Sel Telur pada Wanita.

    6. Hindari Bahan Kimia Berbahaya

    Bahan Kimia berbahaya yang ada disekitar kita dapat mempengaruhi siklus Menstruasi. Bahan-bahan kimia itu seperti Pestisida, Bahan pengawet makanan, Pembersih serta Bahan Kimia yang biasa digunakan untuk Cat Rambut

    7. Waktu Tidur dan Jam Kerja Yang Teratur

    Waktu tidur yang baik Sekurang-kurangnya 6 Jam dalam sehari. Karena Waktu tidur dibawah 6 Jam akan mempengaruhi masa subur bunda.

    Selain Waktu tidur atau Istirahat, Tidur teratur juga akan berdampak baik pada Kesuburan dan mempercepat Kehamilan.

    Itulah 7 Hal yang harus dihindari Jika ingin cepat hamil dan memiliki keturunan, Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua.