Hendak Pulang Kampung Bersama Calon Istri, Anggota TNI Asal Rote Ndao Malah Tewas Dalam Perjalanan Karena Mobil Tertimpa Pohon -->

Hendak Pulang Kampung Bersama Calon Istri, Anggota TNI Asal Rote Ndao Malah Tewas Dalam Perjalanan Karena Mobil Tertimpa Pohon

Patung Bernyawa
Kamis, Januari 13, 2022

    Korban duduk dibangku tengah bersama Pacarnya, rencana Korban mau Ke (Bandara) Juanda lalu Lanjut Ke NTT.

    Foto Ikustrasi Mobil tertimpa Pohon

    Harianflobamora.com-Pulang Kapung dengan membawa oleh-oleh adalah hal paling menyenangkan bagi mereka yang merantau jauh dan lama.

    Terlebih oleh-oleh yang dibawa adalah calon kekasih untuk ditunjukkan kepada Ibu dan Bapak agar mendapat restu serta memperkenalkannya dengan seluruh kerabat di Kampung.

    Hal itulah yang hendak dilakukan Kopda Daut Ferdi Amalo (DFA), Dia berniat pulang bersama calon Istrinya dengan harapan memperkenalkan orang yang dicintainya tersebut ke keluarga besar.

    Namun takdir berkata lain, Pria 33 tahun asal Kampung Hoo, Desa Sabela, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao ini harus mengehbuskan Nafas terahir setelah Mobil yang dia tumpangi menuju Bandar Juanda Surabaya tertimpa Pohon yang membuatnya meninggal dunia.

    Pasca kejadian Kopda DFA sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong dan ahirnya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

    Peristiwa tersebut terjadi di hutan Ara-ara, Desa Gunung Malang, Suboh, Situbondo, Selasa (11/1/2022), sekitar pukul 17.00 Petang.

    Kapolsek Suboh Iptu Subaidi, menjelaskan Saat terjadi kecelakaan, situasi disekitar lokasi sedang hujan deras disertai angin kencang.

    Kapolsek menuturkan, mobil naas itu ditumpangi oleh 3 orang, Kopda DFA bersama kekasihnya Anastasia Pheda (30) dan Sopir bernama Zaenal 

    Kedunya berhasil selamat namun Kopda DFA terkena Tumbangan Pohon tepat dibagian kepala hingga membuatnya tidak bisa diselamatkan.

    Hujan deras disertai angin kencang, lalu menimpa Mobil yang dikendarai anggota TNI dari (arah) Bondowoso,” Ujar Kapolsek Suboh Iptu Subaidi

    Situasi saat Polisi menebang Pohon di Lokasi Kejadian

    Subaidi mengatakan, begitu mendapatkan Informasi, Pihaknya langsung mendatangi Lokasi untuk segera melakukan penangan TKP, yakni mengevakuasi Korban serta memotong Pohon yang tumbang tersebut.

    Saat kami datang korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat menggunakan kendaraan seadanya, karena luka Korban cukup parah dan membutuhkan penangan secepatnya,” tambah Subaidi

    Sopir Korban yang selamat menjelaskan, saat itu kemdaraannya melaju pelan dengan kecepatan 40 km/ Jam karena huja deras dan angin kencang

    Korban DFA duduk di bangku tengah bersama pacarnya, Korban mau ke (Bandara) Juanda, lalu (Hendak) lanjut ke NTT,” Ujar Zaenal Kepada Wartawan.

    Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Saat dihubungi membenarkan adanya kecalakaan dan mengatakan yang meninggal adalah Anggota TNI dari satuan Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso, Jawa Timur.

    Benar, yang menjadi Korban anggota TNI, dan kami sudah menanganinya. Kami sudah melakukan Koordinasi dengan pihak TNI dan keluarga,” Kata AKBP Andi Sinjaya

    Keinginan Kopda Daut membawa Calon Istrinya Ke Kapung Halaman memang benar-benar terwujud, namun sayang dia datang membawa serta kesedihan yang mendalam.