Diburu Oleh 2 Polres, Resedivis Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten di Sumba Ahirnya Berhasil Dibekuk Polisi -->

Diburu Oleh 2 Polres, Resedivis Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten di Sumba Ahirnya Berhasil Dibekuk Polisi

Senin, Januari 03, 2022

    Maraknya kasus pencurian Motor di Sumba hingga kini masih terus terjadi meskipun pelakunya telah ditangkap satu demi satu.

    Saat Penangkapan Pelaku Curanmor di Sumba (Foto Red-By Pos-Kupang.com)

    Harianflobamora.com-Spesialis Pencurian Motor (Curanmor) di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Timur ahirnya ditangkap Polisi setelah sempat diburu 2 Polres Sekaligus.

    Pelaku yang berinisial YNM alias Y (36) ditangkap di Kampung Pelli, Desa Matawai Pyawu, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya Sumba Pada (30/12/2021)

    Melansir dari Pos-Kupang.com, Kasat Reskrim Sumba Timur Iptu Salfredus Sutu SH, mengatakan Pelaku berasal dari Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur.

    Menurut Iptu Salfredus, Pelaku berhasil ditangkap Polisi meski sempat melarikan diri keluar dari Kabupaten Sumba Timur yakni ke Sumba Barat Daya (SBD)

    Pelaku YNM ini merupakan Target Operasi Karena telah beberapa kali terlibat Operasi yang sama, Merupakan Resedivis Curanmor sebanyak 2 kali,” Jelas Iptu Selfridus Kepada Wartawan

    Iptu Selfridus keudian membeberkan jika pelaku YNM tidak sendiri, Dia tergabung dalam kelompok Curanmor di pulau Sumba yang sangat meresahkan Masyarakat.

    Selain Mencuri Motor, Kelompok mereka juga di ketahui mencuri Benda Elektronik seperti Handphone. Kelompok itu juga menurut Kasat Reskrim tidak segan melakukan tindakan kekerasan terhadap Korbannya.

    Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan Satu Unit Sepeda Motor Honda Verza yang diduga digunakan untuk menlancarkan Aksinya.

    Pihak Kepolisian, Lanjut Kasat Reskrim, terus melakukan pengembangan terhadap tersangka dan akan menggali Informasi terkait Pelaku lainnya.

    Dari tersangka akan kami Gali lagi Keterangan, untuk mengungkap jaringan Kelompok Mereka, Selain itu masih ada beberapa barang bukti kendaraan bermotor yang masih berada ditangan kelompok ini,” Ujar Iptu Selfridus

    Pelaku kita Jerat dengan Pasal 362 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun Penjara,” Ujar Iptu Selfridus Sutu, SH lagi