Cara Hilang Jerawat Secara Alami Dengan Daun Jambu Biji

Buah hingga daun tanaman Jambu Biji dikenal kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan tubuh kita.

Tanaman Buah Jambu Biji

Obat.Alamiah-Buah Jambu biji adalah tanaman cukup familiar buakan,? Buahnya yang manis membuat banyak orang mengolahnya untuk dijadikan makanan ringan seperti rujak.

Tanaman yang mengandung banyak Vitamin terutama Bitamin C ini, juga bagus untuk kecantikkan kulit bagi para wanita.

Selain buah, Daun Jambu Biji ternyata memiliki manfaat lain seperti mengurangi Jerawat dan menghilangkan Komedo pada Wajah.

Melansir dari Evamuliaclinic.com, di dalam daun Jambu Biji terkandung Zat Anti-Inflamasi, Anti-Oksidan, Anti-Microba dan Anti-Analgesik yang dapat membantu merawat kulit.

Berikut Adalah Beberapa Manfaat Daun Jambu Biji

1. Mengatasi Komedo

Manfaat Daun Jambu Biji yang pertama adalah mengatasi Komedo. Adapun cara mengatasi Komedo menggunakan Daun Jambu Biji sangatlah muda.

Pertama siapkan 3 Helai Daun Jambu Biji, Bersihkan dan Rebus menggunakan air. Selanjutnya campur rebusan Daun Jambu Biji dengan sedikit bubuk Kunyit.

Setelah direbus selama beberapa menit pada Api, angkat Daun Jambu yang direbus tadi lalu usapkan pada wajah atau titik secara berlahan. Cara ini bisa anda lakukan selama 2 kali dalam seminggu.

2. Mengurangi Jerawat

Setelah Komedo, Kegunaan Daun Jambu Biji yang lainnya adalah mengurangi Jerawat. Ini sangat cocok buat mereka yang memiliki jerawat berlebih.

Alasan Daun Jambu Biji sangat ampuh mengurangi Jerawat karena pada Daun Jambu Biji terdapat Kandungan Anti-Bakteri, yang membantu menghalau Bakteri penyebab jerawat.

Daun Jambu Biji juga diketahui bersifat Anti-Peradangan yang berfungsi menenangkan Kulit, mengurangi Munculnya jerawat serta mengurangi Bintik-bintik hitam pada kulit.

Cara Membuat:

Siapkan beberapa Daun Jambu Biji yang sudah dibersihkan. lalu dicampur dengan Air secukupnya. Setelah itu, Remas atau Kecek Daun Jambu hingga berbusa.

Selanjutnya, oleskan air Daun Jambu pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kali ini, Ada Manfaat dari Buah Jambu Biji yang banyak tidak diketahui yakni mencegah penuaan dini. Atau yang sering kita sebut dengan Istilah Obat Awet Muda Alami.

Sering mengkonsumsi Buah Jambu Biji entah dengan cara di Blander, dibuat jadi Rujak, atau dimakan begitu saja tidak masalah. 

4. Mengencangkan Kulit

Daging Buah dan Biji Jambu dari Buah Jambu biji Bisa dijadikan Scrup atau Masker wajah. Menggunakan Masker atau Scrup dari jambu biji bisa mengangkat Sel-sel kulit Mati yang menempel pada wajah.

Gunakan Masker atau Scrup Biji Jambu ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang Maksimal.

5. Membasmi Uban di Kepala

Mengkonsumsi Jambu Biji secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah Kanker dan masih banyak lagi manfaat lain yang baik untuk kesehatan.

Selain manfaat-manfaat yang disebutkan diatas, ternyata Jambu Biji juga bisa menghilangkan Uban di kepala. Berikut  cara menggunakannya.

Caranya; Tumbuk beberapa Helai dau Jambu Biji, Campurkan dengan Minyak Mustard, Aduk hingga merata dan olehkan di kepala. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara ini bisa dilakukan 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.