BMKG Himbau Masyarakat Waspada Bencana, Hujan dan Angin Kencang Masih Akan Terjadi Dua Hari Ke Depan -->

BMKG Himbau Masyarakat Waspada Bencana, Hujan dan Angin Kencang Masih Akan Terjadi Dua Hari Ke Depan

Rabu, Januari 19, 2022

    BMKG Kembali mengimbau Masyarakat agar waspada terhadap Potensi hujan disertai angin kencang yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga 20 Januari 2022 mendatang.

    BMKG NTT Ingatkan warga untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap Cuaca Ekstrim Januari dan Februari 2022

    Harianflobamora.com-Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun El Tari Kupang mengumumkan perkiraan cuaca buruk, Hujan disertai angin kencang yang akan melanda Provinsi NTT beberapa hari kedepan.

    Himbauan BMKG itu nyata terpantau pagi Rabu (19/1/2022) dimana Kota Kupang dan sekitarnya diguyur Hujan yang disertai angin kencang.

    Dalam Rilisan yang diterima Harian Flobamora pada Selasa 18 Januari 2022, BMKG menyebutkan, Wilayah yang akan berpotensi mengalami Hujan Lembat disertai Petir dan Angin Kencang melanda Flores mulai dari Manggarai Barat hingga Ende.

    Selanjutnya sebagian Wilayah Kabupaten Alor, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sebagian Sumba tengah serta Sebagaian Kabupaten Kupang.

    Sementara Hujan sedang yang disertai Petir dan angin kecang akan melanda Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, TTS, TTU, Belu, hingga Malaka.

    BMKG mengimbau kepada Masyarakat agar menghindari daerah yang rentan bencana seperti Lembah Sungai, Lereng atau Tebing yang rawan longsor, Pohon yang mudah tumbang dan sebagainya.

    Waspadai Potensi dampak Banjir, tanah longsor terutama didaerah rentan,” Jelas BMKG dalam Rilisannya, Selasa (18/1/2022) yang ditanda tangani oleh Kepala BMKG Stasiun Kupang, Agung Sudiono Abadi, S.Si

    Tangkapan Layar Gambaran Cuaca Rabu (19/1/2022)

    Sementara itu dalam rilisan Rabu (19/1/2022), BMKG mewaspadai Potensi terjadinya angin kencang di Pulau Timor, Lembata dan Flores Timur.

    Sementara itu, Jalur penerbangan Udara masih terlihat melakukan penerbangan Meski BMKG sudah memperingatkan tentang bahaya cuaca buruk.

    Hal itu terlihat pada pagi Rabu Pukul 06.00 WITA, dimana Pesawat Dari Lion Air Groub dan Garuda Indonesia masih melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta Menuju El Tari Kupang.

    Seperti yang terlihat pada data Flightradar24. pesawat Batik Air terlihat masih mendarat di Bandara Eltari Kupang pada saat sedang angin kencang.

    Pesawat yang di Kapteni Calvin L itu terlihat berputar-putar cukup lama diatas Pulau semau, sebelum melakukan pendarat di Bandara dengan kondisi awan hujan yang sangat gelap.

    Tangkapan Layar Flightradar24