Belum Lengkap, Kejati NTT Kembalikan Berkas Perkara Randy, Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang

Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) mengembalikan berkas perkara kasus Ibu dan Anak di Kupang.

RB Alias Randy Badjideh Saat diamankan di Mapolda NTT.

Harianflobamora.com- Dinyatakan belum lengkap atau P19, Kejati NTT mengembalikan Berkas penyidikan perkara tersangka Randy Badjideh kepada Polda NTT, Jumat (7/1/2022), Sekitar Pukul 15.00 Kemarin.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto seperti melansir Viktory News, Minggu (9/1/2022).

Kombes Krisna mengatakan, Polda NTT menerima P19 dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT untuk segera diperbaiki atau dipenuhi oleh penyidik.

“Hari Jumat 7 Januari 2022 sekitar Pukul 15.00, penyidik menerima P19 dari JPU (Kejati NTT) dan segera dipenuhi oleh penyidik,” Jelas Kabid Humas Polda NTT ini.

Kombes Krisna menjelaskan, Penyidik Polda NTT akan segera memenuhi permintaan Jaksa Penuntut Umum terhadap Berkas perkara Kasus Pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee yang dilakukan oleh tersangka Randy Badjideh (RB)

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim mengaku belum mendengar tentang pengembalian berkas tersebut.

Namun dia berjanji menanyakan hal itu kepada JPU dan akan memberikan jawaban secepatnya pada Senin (10/1/2022).

Seperti dikatahui sebelumnya, Berkas Perkara Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak dikupang sudah dinyatakan Lengkap dan telah disampaikan ke Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT pada 28 Desember 2021.

Kepada Media tanggal 29 Desember 2021, Kabid Humas Polda NTT mengatakan, Hal itu sesuai dengan surat Nomor B/2321/XII/2021/Direskrimum

Saya sampaikan bahwa berkas perkara tersangka RB telah rampung, dan kemarin Selasa 28 Desember 2021 telah dilakukan pengiriman berkas perkara ke Kejati NTT sesuai dengan Surat Nomor B/2321/XII/2021/Direskrimum, Terima Kasih,” Ujar Kabid Humas Polda NTT.

Pengembalian berkas oleh JPU Kejati NTT ini tentu menjadi sorotan Netizen dan Warganet NTT. Hal itu sangat wajar, mengingat kasus ini sudah menjadi perbincangan hangat dan Viral di Dunia maya khususnya di berbagai Grub Facebook Warga NTT.

Hingga kini, masih terpantau banyaknya pengguna akun media Sosial seperti Facebook milik warga NTT mengomentari Kasus ini dengan berbagai Meme dan Narasi bersifat Opini.

Seperti yang terdapat pada Postingan Nuri Martha Modok di Grub Viktor Lerik (Veki Lerik) Bebas Bicara Bicara Bebas (VLBB).

Akun itu menulis jika dirinya bingung, Sebagai Pembaca dia mangatakan sangat terharu sekaligus bingung dengan kasus itu.

“Lama2 katong yang baca pusing... Pokoknya atur sa sudah.. Sebagai pembaca yg budiman beta sangat terharu..sekaligus bingung,” Tulis Akun Nuri Martha Modok

Tangkapan Layar Postingan Akun Facebook di Grub Veki Lerik

Postingannya itu kemudian di balas oleh Netizen NTT. kebanyakan mereka menyalahkan Kabid Humas Polda NTT yang terus-terusan memberikan Klarifikasi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.