Dua Kapolda Belum Cukup, Mabes Polri Kirim Tim Asistensi Kasus Pembuhan Asri dan Lael Ke NTT -->

Dua Kapolda Belum Cukup, Mabes Polri Kirim Tim Asistensi Kasus Pembuhan Asri dan Lael Ke NTT

Kamis, Januari 27, 2022

    Dua Kapolda sepertinya belum cukup untuk menyelesaikan Kasus Pebunuhan Ibu dan Anak di Kota Kupang sehingga Markas Besar Polisi (Mabes Polri) kembali mengirim Tim Asistensi

    Kepala Kejati NTT Bersama Kapolda NTT


    Harianflobamora.com- Tim Asistensi dari Bareskrim Mabes Polri dikabarkan telah berada di Polda NTT untuk memantau langsung Penyelidikan yang dilakukan Tim Penyidik Polda NTT dalam Kasus pembunuhan Ibu dan anak di Kota Kupang.

    Kedatangan Tim Asistensi dari Mabes Polri ke Polda NTT itu dibenarkan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, seperti dikutip Kamis (27/2/2022).

    Menurut Kapolda baru NTT itu, kedatangan Tim Asistensi Mabes Polri untuk memantau proses penyelidikan yang dilakukan Penyidik Polda NTT dalam Kasus Pembunuhan Astri dan Lael.

    “Kegiatan penyelidikan kami di Asistensi lanngsung oleh Pimpinan Polri. Bareskrim telah mengirim Timnya untuk Asistensi kami dan itu sudah (mulai) dilakukan pada pekan lalu,” Ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto

    Kapolda mengatakan, kedatangan Tim dari Mabes Polri itu juga untuk mengekspos serta melakukan gelar perkara, membedah sejumlah berkas dan melihat langsung kasus yang cukup menyita perhatian publik NTT itu.

    Orang nomor satu di Polda NTT itu berharap, proses penyelidikan terhadap kasus Astri dan Lael dilakukan secara teliti dan cermat, jangan sampai ada celah yang bisa dimanfaatkan.

    Lebih lanjut, Kapolda NTT itu membeberkan terkait berkat yang dikembalikan oleh JPU NTT. Dia mengatakan Informasi dari Kabid Humas Polda NTT, saat ini proses melengkapi berkas sudah hampir selesai.

    “Jadi tinggal menunggu waktu untuk pelimpahan berkas perkaranya ke Kejaksaan, “ Lanjut Jenderal Bintang dua Polisi itu.

    Kapolda menyampaikan kepada masyarakat NTT agar bersabar, karena dalam Kasus itu, Tim penyidik Polda NTT juga sudah bekerja semaksimal mungkin sesuai metode Saintifik Investigasi.

    “Kami sudah melakukan penyelidikan dengan cara Criminal Scientific Investigation dan selama ini sudah berjalan dengan baik,” Ujar Kapolda NTT.

    Dengan adanya Asistensi dari Polri terhadap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kota Kupang ini, diharapkan semua narasi yang dibangun oleh beberapa pihak selama ini mendapat titik terang dan jawaban mutlak di tengah masyarakat.