5 Tanaman Yang Bisa Mengobati Penyakit Embeien Atau Wasir, Serta Cara Pengobatannya -->

5 Tanaman Yang Bisa Mengobati Penyakit Embeien Atau Wasir, Serta Cara Pengobatannya

Kamis, Januari 13, 2022

    Beberapa tanaman yang akan dibahas berikut ini adalah tanaman-tanaman yang bisa mengobati hingga menyebuhkan Penyakit Embeien/Wasir.

    Foto Ilustrasi

    Kata.Dokter- Wasir atau Embeien adalah salah satu penyakit yang banyak diderita Masyarakat Indonesia. Kondisi ini akan semakin parah jika dibiarkan tanpa pengobatan.

    Salah satu Faktor penyebab terjadinya Embeien adalah kebiasaan duduk terlalu lama dengan posisi setengah berjongkok atau karena sering memikul beban yang terlalu berat.

    Kurang mengkonsumsi Air setelah makan dan selalu makan-makanan yang pedas juga bisa menjadi Faktor Penyebab terjadinya Embeien.

    Berikut ini beberapa tanaman yang dapat menyembuhkan penyakit Embeien. Serta cara menggunakannya.

    1. Akar Kangkung

    Salah satu Tanaman yang dipercaya bisa menyebuhkan penyakit Embeien adalah Akar Daun Kangkung. Alasannya karena Kangkung memiliki Kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, Fosfor, Zat Besi dan Kalsium.

    Sayur sejuta umat selain daun Ubi ini dipercaya dapat menyembuhkan Wasir atau Embeien asal rutin melakukannya.

    Cara menggunakan Akar Kangkung untuk mengobati Embeien pun terbilang mudah yakni, Ambil air dan Batang daun kangkung secukupnya lalu dibersihkan, setelah itu rebus hingga airnya agak kental. Minum setiap hari sebelum tidur atau sebelum beraktivitas pada pagi hari.

    2. Daun Sirsak

    Selain Kangkung, Daun Sirsak juga merupakan Obat untuk Ambien. Kandungan Anti-Bakteri pada Daun Sirsak dapt berfungsi mengobati penyakit Ambeien.

    Cara mengolahnya yakni, Rebus 5 Helai Daun Sirsak muda atau tua kedalam 5 Gelas air. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

    3. Lidah Buaya

    Pada Tumbuhan Lidah Buaya terdapat Kandungan Anti-Inflamasi yang berguna untuk melemaskan pembuluh darah anda yang meradang.

    Selain Memiliki Kandungan Anti-Inflamasi, Lidah Buaya juga memiliki Kandungan Antrakuinon yang berfungsi untuk membuat Kotoran Pada Usus Lebih Lunak.

    Adapun cara menggunakan Lidah Buaya Sebagai obat Ambeien ialah cukup dengan menghaluskan Lidah Buaya agar menjadi Juz dengan Blander atau yang lainnya. Lalu minum secara rutin tiap hari.

    4. Bawang Putih

    Bawang Putih dikenal sebagai rempah-rempah yang banyak digunakan untuk memasak ternyata juga termasuk kedalam tubuhan yang dianjurkan untuk mengobati Ambeien.

    Cara penggunaan bawang putih sebagai obat Ambeien ialah dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu kemudian dioleskan pada Anus.

    Cara lainnya adalah dengan membuat bawang putih menjadi Juz, Namun cara ini agak jarang digunakan karena Bau amis yang dihasilkan bawang putih saat diminum.

    5. Kulit Manggis

    Kukit Manggis bisa juga digunakan untuk mengobati Ambeien. Buah-buahan yang mengdung Xanthone ini memiliki kandungan Anti-Oksidan tinggi sehingga peradangan pada Ambeien dapat dengan cepat teratasi

    Cara menggunakannya pun cukup mudah, keringkan Kulit Buah Manggis, Lalu rebus dalam Air dan meminumnya secara rutin.

    Saran Dokter

    Sambil Mengkonsumsi Tumbuhan yang sudah dibahas diatas, Dokter juga banyak menyarankan Agar penderita Ambeien juga melakukan Terapi Ambeien sendiri dirumah dengan bahan-bahan di bawah ini.

    1. Kompress Dengan Es Batu

    Cara pertama untuk menghilangkan Bengkak pada Ambeien paling Simple adalah dengan menggunakan Es Batu. Caranya Bungkuslah Es Batu dengan Handuk atau kain, lalu Kompres Ambeien anda selama 15 menit setiap kali merasakan sakit

    2. Hindari Memakai Celana Ketat

    Cara yang kedua adalah hindari menggunakan Celana yang terlalu ketat yang menggunakan Bahan Polyester, hal itu untuk menjaga Duburmu tetap kering.

    3. Banyak Minum Air Putih

    Mengkonsumsi Banyak air Putih bagi penderita Ambeien sangatlah bermanfaat, agar serat makanan yang ada dalam usus bisa berjalan Lancar.

    Jangan remehkan Air Putih, rajin mengkonsumsi Air putih lebih banyak itu bisa membuat tubuhmu tetap sehat dan Fit.

    4. Mengkonsumsi Makanan Yang Tinggi Serat

    Penderita Ambeien juga disarankan sering mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti Kacang-kacangan, Buah Ara, Buah Beri atau Alpukat.

    Makanan tinggi serat dapat membuat Fases atau Tinja anda menjadi lunak sehingga tidak sakit saat buang air besar.

    5. Cuka Apel

    Yang terahir adalah Cuka Apel, cairan ini berfungsi mengurangi peradangan pada Anus penderita Ambeien. Cara melakukannya ialah rendam kapas kedalam cuka Apel lalu oleskan pada anus.