5 Kebiasaan Pria Yang Dapat Merusak Sperma, Penyebab Sulit Mendapatkan Anak -->

5 Kebiasaan Pria Yang Dapat Merusak Sperma, Penyebab Sulit Mendapatkan Anak

Sabtu, Januari 29, 2022

    5 Kebiasaan Pria yang jarang disadari sebagai penyebab sulitnya mendapatkan keturunan. Hindari mulai dari sekarang sebelum usia produktifmu habis.

    Ini hanya Foto Ikustrasi

    Harianflobamora.com-Ketika dalam sebuah keluarga belum mendapatkan keturunan, maka yang paling disalahkan adalah kaum wanita. Padahal Kemandulan bukan hanya terjadi pada wanita, namun bisa juga terjadi pada Pria. Hal itu karena kwalitas Sperma yang dimiliki.

    Pembahasan pada artikel kali ini, kami akan membahas 5 kebiasaan Pria yang dapat merusak Sperma. Tentu hal ini sangat penting bagi pasangan suami-istri yang sudah lama menikah namun belum memiliki keturunan.

    Selengkapnya, berikut ini adalah 5 hal yang dapat merusak Sperma pada Pria

    1. Tidak Makan Ikan

    Tidak makan ikan ternyata dapat membuat Kwalitas Sperma buruk. Terdengar sepele namun hal ini pernah diteliti oleh peneliti Harvard.

    Penelitian Harvard yang mengambil sampel pada 155 pria menemukan bahwa, Pria yang sering makan ikan terutama ikan yang kaya akan kandungan Omega-3 memiliki Jumlah Sperma yang jauh lebih tinggi dan sehat.

    Disisi lain, Pria yang sering makan daging olahan paling banyak, memiliki jumlah sperma terendah dan tingkat sperma berbentuk Abnormal tertinggi.

    Hal itu disebabkan daging olahan dapat menurunkan hormon reproduksi seperti Testosteron, sebaliknya asal lemak Omega-3 pada ikan dapat mendorong pembentukan Sperma yang lebih sehat.

    2. Bergadang

    Melansir dari Jurnal Fertilit5 dan Sterility menyebutkan, Pria yang tidur kurang dari 6 Jam di malam hari hanya memiliki kemungkinan 31 persen dapat membuat pasangannya hamil.

    Hal itu disebabkan, karena kurangnya waktu istirahat dapat menurunkan produksi Hormon Testosteron yang sangat penting untuk produksi sperma.

    3. Menyimpan HP di Saku Celana

    Siapa yang sering simpan HP di saku celana dalam keadaan hidup Ayo? Mulai sekarang kebiasaan itu harus di rubah karena ternyata hal itu dapat menurunkan jumlah dan kwalitas sperma

    10 penelitian di Inggris mengatakan paparan radiasi ponsel dapat merusak cara sperma bergerak dan mengurangi Sperma yang berenang ke dalam kandung rahim.

     4. Sering Minum Bersoda

    Minum minuman bersoda selain buruk untuk kesehatan juga dapat merusak kwalitas Sperma. Pria yang lebih dari satu Soda manis tiap hari dapat merusak sperma.

    5. Minum Alkohol Secara Berlebihan

    Minuman beralkohol sebenarnya bukanlah masalah besar bagi kwalitas Sperma. Namun mengkonsumsi Alkohol secara berlebihan dapat menurunkan Hormon penghasil Sperma.

    Sehingga Sperma yang berhasil ditembakkan saat berhubungan tidak memenuhi standar yang dibutuhkan untuk pembuahan.

    5 Cara Membedakan Sperma Subur dan Tidak Subur

    Membedakan Sperma subur atau tidak secara kasat mata sebenarnya sangat gampang yakni dengan melihat jumlah dan tingkat kekentalan sperma yang keluar.

    Namun, cara ini tidak bisa dilakukan sembarang dikamar mandi dengan sabun atau ditempat tidur sambil mencari-cari muka cewek mana yang akan dijadikan Obyek

    Beginilah cara yang benar membedakan Sperma Subur atau tidak menurut Para Ahli.

    1. Melihat Jumlah Sperma

    Melansir dari Mayo Clinic, Sperma dikatakan subur apabila jumlahnya mencapai 15 Juta Sel Sperma (Spermotozoa) permili liter air mani.

    Lantas bagaimana cara menghitugnya?, tenang,jangan panik dulu, saya tidak akan menyuruh anda menghitung Sperma anda sendiri dengan jari.

    Cara yang dilakukan adalah dengan mengunjungi tempat tes kesuburan pada klinik kesehatan atau Apotik yang menyediakan alat tes Air Mani. Tapi jangan suruh perawat yang keluarin yah.

    Untuk diketahui, pada beberapa kasus, air mani yang dikeluarkan Pria bahkan tidak mengandung Sperma sama sekali. Kondisi itu dikenal sebagai sperma kosong (Azoospermia)

    2. Menganalisa Bentuk Sperma

    Analisis bentuk sperma lagi-lagi dilakukan oleh para ahli, dokter atau tenaga kesehatan dibidangnya. Sperma yang baik biasanya memiliki kepala yang berbentuk Oval dan ekor yang panjang (Morfologi)

    3. Memantau Pergerakan Sperma

    Indikator lain yang membedakan Sperma Subur atau tidak adalah dengan memperhatikan pergerakan Sperma (Motilitas). untuk melihatnya kita harus melakukan analisis Laboratorium.

    Hal ini dilakukan karena Sperma yang licah dan bergerak cepat dapat menjangkau kandung rahim untuk dapat melakukan pembuahan paling sedikit adalah 40 persen.

    4. Melihat Kekentalan Air Mani

    Melihat kekentalan Air Mani tidak perlu pergi ke Klinik, anda bisa melihatnya sendiri di rumah. Jangan apa-apa Klinik dan nanti sasarannya perawat yang keluarin.

    Namun yang perlu diketahui, Sekalipun Spermamu encer, hal itu tidak lantas menjadikan sperma itu subur atau tidak. Karena kadang Tingkat kekentalan Sperma juga dipengaruhi cairan tubuh.

    Akan tetapi kalau sperma yang keluar setiap kali berhubungan selalu encer, maka anda sebaiknya menaruh curiga kepada kwalitas bibit-bibit anak anda tersebut. Segeralah periksakan diri anda ke Dokter

    5. Warna Air Mani

    Sperma yang baik adalah sperma yang putih seperti susu kental manis, atau putih keabuan. Warna seperti itu menunjukkan kadar sperma anda baik-baik saja.

    Sementara ciri Sperma yang tidak sehat adalah warna cairan airmaninya cenderung bening seperti air. Namun anda tidak di sarankan melihatnya di Kamar Mandi atau Tempat Portitusi, anda tetap disarankan ke Dokter.

    Itulah 5 Kebiasaan Pria Yang Dapat Merusak Sperma Penyebab Sulit, Mendapatkan Anak dan cara yang benar membedakan Sperma Subur atau tidak menurut Para Ahli