13 Tanda Akan Positif Hamil, Nyeri Perut Bagian Bawah dan Bercak Merah Terang Pada Misis V

Sebelum telat datang bulan atau akan Positif Hamil, ada 13 tanda-tanda yang perlu di ketahui oleh kaum Ibu menurut dr. Ema Surya Pertiwi.

dr Ema Surya Petiwi Sedang menyampaikan Tanda Sebelum Positif Hamil di Channel Youtubenya Emasuperr

Harianflobamora.com- Sebelum Seorang Ibu dinyatakan Positif Hamil, terdapat tanda-tanda yang terkadang tidak semua Ibu tahu.

Pasalnya Tanda-tanda itu hanya dimengerti oleh mereka yang sudah berpengalaman atau Dokter yang menggeluti bidang tersebut.

Bagi Ibu-ibu muda yang baru menikah dan hendak memiliki anak, tanda-tanda itu jarang sekali diketahui, karenanya banyak bertanya pada orang sudah berpengalaman atau Dokter kandungan menjadi Solusi paling tepat.

Berikut adalah Tanda-tanda Ibu Positif Hamil sebelum telat Menstruasi menurut dr. Ema Surya Pertiwi.

1. Adanya Bercak Darah Berwarna Sangat Terang

Pada masa awal menstruasi hingga ke menstruasi berikutnya jaraknya 28 hari, dr Ema menjelaskan, ditengah-tengah masa tersebut adalah masa suburnya seorang Ibu.

Menurut dr Ema, masa subur itu terjadi antara hari ke 12 sampai ke 14. hal itu merupakan masa-masa yang tepat melakukan hubungan suami Istri

Pasalnya pada saat itu, sel telur (Ovum) lanjut dr Ema, tidak langsung berada dalam rahim tapi berada di Tuba Fallopi di area sekitar induk telur.

Ketika pembuahan terjadi, maka Sel Ovarium akan menempel pada dinding Rahim dan akan menyebabkan munculnya bercak darah.

Namun bercak darah ini berbeda dengan darah Menstruasi karena memiliki warna merah cerah dan hanya satu atau dua tetes, terkadang ibu-ibu tidak menyadarinya.

Biasanya bercak darah ini akan muncul sekitar 6-8 hari setelah masa subur. Misalnya masa subur anda terjadi pada hari ke 12-14 maka bercak darah akan muncul pada hari ke 18 sampai hari ke 20.

2. Keram Perut Bawah Atau Nyeri Dibagian Bawah Perut

Selain bercak darah, Bunda juga akan merasakan keram atau nyeri pada perut bagian bawah, seperti saat Bunda sedang menstruasi. Terkadang kita menganggap Masa Sebelum Positif Hamil sangat Mirip dengan masa PMS

Keram perut atau nyeri pada perut bagian bawah menurut dr Ema terjadi karena penempelan Sel telur (Ovum) ke dinding rahim yang mengakibatkan Bunda mengeluarkan bercak darah pada Misis V.

3. Perut Terasa Kembung dan Sering Kentut

Saat Bunda akan Positif Hamil, ada peningkatan Hormon Progesteron. Hal itu yang menyebabkan perut anda lebih banyak memproduksi Gas sehingga terasa Kembung dan sering Kentut

4. Sering Buang Air Kecil

Saat akan Positif Hamil, Ibu muda cenderung akan banyak buang air kecil terutama pada malam hari. Hal itu dijelaskan oleh dr Ema karena perut dalam Kontraksi untuk memperbesar daerahnya guna untuk mempersiapkan kehamilan.

Saat itu, terjadi penekanan dari rahim terhadap Kandung Kemih mengakibatkan Ibu Muda akan sering bolak-balik WC untuk buang air kecil.

5. Keputihan Bening

Biasa ketika rahim Bunda akan mempersiapkan kehamilan, di area mulut rahim atau Serviks akan mulai memunculkan cairan bening berlendir dan lebih kental dari biasanya.

Cairan itu berguna untuk melindungi mulut rahim agar tidak kemasukan Bakteri berbahaya ataupun benda-benda yang bisa mengganggu Proses pembuahan dalam kandung rahim.

6. Kelelahan Berlebih

Sebelum Bunda akan Positif Hamil, Bunda akan mengalami kelelahan berlebihan seperti saat masa Mestruasi. Kelelahan ini terjadi bahkan saat Bunda tidak beraktivitas sedikit pun

Selain kelelahan, Bunda juga akan merasakan nyeri keseluruh tubuh. Hal yang menjadi penyebab kelelahan ini adalah karena perubahan Hormonal. energi Bunda dioptimalkan sepenuhnya untuk pertumbuhan Bayi

7. Sulit Tidur

Bunda yang akan Positif Hamil biasanya pada malam hari merasakan ketidak nyamanan yang membuat bunda kesulitan tidur.

8. Mulai Pilih-pilih Makanan

Keadaan ini berbeda jauh dari biasanya, jika kesehariannya makanan seperti Tempe dan Tahu sudah enak tapi saat akan Positif Hamil makanan yang bunda pengen makan akan sangat berbeda.

dr Ema menjelaskan, Saat itu Bunda sangat ingin memakan makanan yang rasanya agak aneh seperti asin yang berlebihan atau Gurih.

9. Mulut Kering dan Sering Haus

Tanda berikutnya untuk Bunda yang akan Positif hamil adalah sering haus dan ingin minum sesuatu yang segar dan dingin-dingin

Hal itu terjadi karena sebelum memepersiapkan kehamilan, tubuh Bunda membutuhkan Cairan yang lebih banyak daripada keadaan Normal.

10. Wajah Terasa Kusam dan Tibuh Flat Jerawat

Berbeda ketika sedang PMS, saat akan Positif Hamil jerawat yang tumbuh tidak terlalu banyak dan muka akan terasa berminyak serta kusam.

11. Emosi Yang Tidak Stabil dan Mudah Sensitif

Sutuasi ini sepertinya sangat umum pada Wanita yang akan Hamil, menurut dr Ema, Emosian dan Sensitif berlebih yang tidak terkontrol ini terjadi karena ada perubahan Hormon, keadaan seperti itu juga akan terjadi sama persis saat Bunda sedang dalam masa Mestruasi

12. Perubahan Bentuk Tubuh Terutama di Area Payudara

Perubahan bentuk tubuh ini bisa terlihat pada puting Payudara yang lebih Gelap dari Biasanya, sakit ketika disentuh dan akan terlihat ada urat-urat kecil.

13. Perasaan Mual Saat Menaiki Kendaraan Maupun Ketika Sedang Beraktivitas

Keadaan Mual yang jarang disertai Muntah ini terjadi ketika Bunda sedang dalam masa akan Positif Hamil. Jika Bunda merasakan Hal seperti ini bisa jadi Bunda akan Positif Hamil.

Itulah 13 Tanda Bunda akan Hamil menurut dr Ema Surya Pertiwi, Semoga bermanfaat untuk Ibu Muda yang baru meniti kehidupan berumah tangga.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.