Sandia Uno Soroti Buruknya Akses Jalan Dari Lembor Menuju Nangalili Hingga Ke Wae Rebo -->

Sandia Uno Soroti Buruknya Akses Jalan Dari Lembor Menuju Nangalili Hingga Ke Wae Rebo

Patung Bernyawa
Jumat, Desember 17, 2021

    Harianflobamora.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno baru-baru ini mengeluhkan Infrastruktur Jalan menuju beberapa tempat Wisata Premium di Manggarai Barat.

    Sandiaga Uno Bersama Masyarakat Nangalili, Lembor Selatan, (26/11/2021)

    Keluhan Sandiaga Uno bermula saat memberikan Materi dalam Webiner Nasional bertajuk ‘Membangun Pariwisata Modern di NTT

    Dalam Webiner yang diselenggarakan Pos Kupang yang bekerja sama dengan pemerintah Provinsi NTT itu, Sandiaga yang akrab di sapa Mas Sandi ini menyoroti Akses Jalan dari Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) menuju tempat Wisata Wae Rebo Kabupaten Manggarai.

    Ia mengatakan jika Jalan Umum Lintas Provinsi Relatif Baik dan Mulus namun setelah memasuki Jalan Kabupaten Lintas Kecamatan, Kondisi Jalan sangat memprihatinkan.

    Saya Sepakat Infrastruktur adalah tugas kami, dari arah Labuan Bajo menuju Lembor itu jalannya Mulus, namun dari Lembor menuju Nangalili dan dari Nangalili menuju Kampung Wae Rebo, Itu jalannya betul-betul kami mengalami kesulitan,” Ujar Sandiaga Uno yang beberapa hari lalu baru saja pulang dari Tempat Wisata Wae Rebo.

    Sandiaga menilai Infrastruktur jalan merupakan Instrumen penting dalam pengembangan Daerah Wisata untuk menunjang para Wisatawan.

    Namun Sandiaga juga memaklumi bahwa pemerintah saat ini sedang berusaha keras membangun Labuan Bajo dan Flores sebagai Integrated Tourism Master Plan (ITMP).

    Ini merupakan PR (Pekerjaan Rumah) untuk Kita, Terutama di daerah Flores bagian Selatan yang Potensinya luar biasa,” Lanjut Menteri Muda ini.

    Selain dapat merasakan Langsung Akses Wisata di Labuan Bajo yang terbilang masih butuh perbaikan, sandiaga yang saat itu menyempatkan diri untuk melakukan Sholat Jumat di Mesjid Nangalili, Lembor Selatan mengatakan labuan Bajo Flores adalah Pariwisata Berkelanjutan dan Inklusif

    Suasana Saat Sholat Jumat di Mesjid Nangalili, Lembor Selatan.

    ITMP ini kami akan tingkatkan Kualitasnya, tadi bicara Infrastruktur tapi bukan hanya Infrastruktur Jalan, Tapi Infrastruktur lainnya yakni Digitalisasi yang tadi sudah di sampaikan Pak Menkominfo, Akses dan layanan dasar yang relevan termasuk pengelolaan Sampah dan Air dan juga pengelolaan Energi baru dan Terbarukan,” Ujar Sandiaga

    Labuan Bajo lanjut sandiaga, adalah Pintu Gerbang Pariwisata di NTT, namun jika di lihat lebih dalam, Masih banyak Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang belum tertata dengan baik.

    Dan ini betul-betul kita petakan Multi Plier karena bukan hanya Manggarai Barat, Tapi seluruh Kawasan di NTT yang bisa kita Kembangkan,” Jelas Sandiaga