Pengakuan Warga Kupang, Mimpi Naik Pesawat Yang Teguncang Hebat, Ternyata Sedang Gempa -->

Pengakuan Warga Kupang, Mimpi Naik Pesawat Yang Teguncang Hebat, Ternyata Sedang Gempa

Patung Bernyawa
Kamis, Desember 30, 2021

    Hujan mengguyur di sertai Guntur yang menggelegar, Guncangan Gempa besar terjadi di Kota Kupang-NTT dini hari Pukul 01.25.52 WITA, Kamis (30/12/2021)

    Tangkapan Layar HP dari Wesite BMKG

    Harianflobamora.com-Saat sebagian besar Warga Kota Kupang sedang tertidur nyenyak, tiba-tiba ada guncangan yang sangat hebat menghantam Kota daratan Pulau Timor itu.

    Berdasarkan keterangan BMKG, Pusat gempa sendiri berada pada 45 Kilo Meter dari Maluku Barat Daya dengan kekuatan Gempa mencapai 7,4 Magnitudo.

    Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan akibat Gempa tersebut, namun kejadian gempa ini terbilang sangat berbahaya karena sebagian besar Warga tidak siap oleh karena masih tertidur nyenyak dini hari.

    Seperti yang dialami Siti Wulandari Koto dari Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang ini.

    Saat terjadi Gempa, Dia dan Suaminya masih tertidur pulas dan tidak menyadari sedikitpun tentang apa yang terjadi semalam.

    Dirinya baru mengetahui telah terjadi Gempa setelah terbangun pada paginya dan melihat berita dari Media Sosial Facebook.

    Saya baru tahu kalau ada Gempa pada pagi harinya dan Saya baru sadar ternyata Mimpi saya semalam yang sedang berada dalam pesawat yang terguncang Hebat dan mau jatuh itu ternyata sedang Gempa,” Ujar  Wulandari Kepada Harianflobamora.com

    Wulandari mengatakan, dia dan suami tidur di lantai 2 rumah mereka. Dalam Kondisi Darurat tersebut mungkin mereka akan sangat panik seandainya saat Gempa terjadi Dia dan Suami masih terjaga.

    Kami tidur dilantai 2, Tangga untuk turun dari lantai dua sangat sempit dan cukup untuk satu orang, Mungkin salah satu dari saya atau suami akan melompat kalau kami masih bangun saat itu,” Lanjut Wulandari

    Lebih lanjut Wulandari mengatakan jika dirinya belum mengetahui Dampak dari Gempa yang mengguncang Kota kupang dini hari itu.

    Saya belum tanya tetangga apakah ada rumah yang rusak soalnya masih Hujan juga. kalau Rumah kami masih aman dan tidak terjadi apa-apa,” Kata Wulandari.

    Seperti diketahui, Gempa yang berpusat di Maluku Barat Daya dini hari tadi Guncangannya dirasakan hingga ke Pulau Timor Nusa Tenggara Timur (NTT) Sampai Papua.

    Pantuan Media ini, ketika kejadian Ribuan Warga Kota Kupang dilaporkan berhamburan keluar rumah saat terjadinya peristiwa Alam yang cukup mengejutkan tersebut.

    Hal yang sama juga dirasakan Warga Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Melansir dari Pos-Kupang.com, Sejumlah Warga mengaku baru merasakan Guncangan Gempa dengan Geteran Sekuat ini

    Guncangan Gempa yang dirasakan dua kali secara beruntun tersebut dirasakan sangat Dahsyat hingga membuat Panik.

    Saya kaget ada Goyangan Besar sekali saat baru 10 menit tidur. Saya baru rasakan Gempa dengan getaran Kuat seperti ini,” Ujar Andi, Warga Laran, Desa Wehali kepada Pos-Kupang, Kamis (30/12/2021)

    Untuk diketahui, Gempa yang mengguncang Maluku Barat Daya ini dirasakan juga Getarannya di beberapa Daerah seperti, Kalimatan Timur, Kupang-NTT, Bima-NTB hingga Papua.

    Dilaporkan Kompas.com, Sejauh ini sudah terdapat dua Rumah milik Warga di Desa Wakarlely, Maluku Barat Daya Roboh akibat Gempa.