Pembunuhan Sadis Pada Hari Natal Di Rote Ndao, Pelaku Datang Selamat Sambil Nenteng Parang, Sempat Salaman Dengan Korban

Pelaku Datang berkunjung untuk mengucapkan selamat Natal kepada Korban namun sambil memegang sebilah Parang. korban Sempat bersalaman sebelum ahirnya terbunuh.

Korban Maria Nae Nalle sesaat setelah kejadian Penganiayaan dengan Senjata Tajam di Rote

Harianflobamora.com- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kampung Rinalolon, Desa Ornitas Kecamatan  Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, NTT, tepat di hari Perayaan Natal, Sabtu (25/12/2021)

Yang menjadi Korban dalam Peristiwa naas ini adalah sepasang Suami Istri (Pasutri) Yakni Maria Ne’a Nalle dan Wehelmus Nalle.

Korban Maria Ne’a Nalle diketahui meninggal Dunia di rumah Sakit Pasca kejadian karena menderita luka yang cukup serius di bagian tubuh dan Kepala.

Kronologi Kejadian

Melansir dari Halaman Facebook Info Umum Kota Kupang, Kejadian yang terjadi pada Hari Perayaan Natal itu dilakukan oleh Eliasar Mbura.

Saat ini Pelaku penganiayaan yang mengakibatkan Kroban jiwa tersebut sudah diamankan Polisi di Polsek Rote Barat Laut untuk Proses Hukum Lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames Jems Mbau menjelaskan Kronologi kejadian itu berawal pda hari Sabtu (25/12/2021), Sekitar pukul 14.00 WITA.

Tersangka Eliasar Mbura datang selamat Natal di Rumah Korban dengan membawa parang dan Sempat bersalaman dengan Korban Wehelmus Nalle.

Menurut keterangan Saksi Yapi Nae dan Fitri Nae yang saat itu berada di Lokasi kejadian menuturkan, Tempat kejadian dibelakang Samping kiri rumah Korban bagian Utara yang beralamat di RT.15, RW.07, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat Daya.

Dari Keterangan Saksi Fitri Nae, Saat terjadi penganiayaan, dirinya sedang berada di dalam Kamar Mandi.

Karena mendengar ada keributan di luar, Fitri pun keluar dan mendapati tersangka sedang memegang sebilah Parang.

Pada saat itu Saksi Yapi Nae sedang berada di dalam Kamar dan mendengar Korban mengatakan Eliasar Mbura ada kejar beta,

Lalu Fitri Nae melihat tersangka sedang mengejar Korban Suami Istri (Wehelmus dan Maria) sehingga Saksi Fitri Nae pergi mencari bantuan,” Jelas Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Yames

Yames melanjutkan, Setelah itu, Saksi Fitri Nae mendapati Korban Maria Nae sudah dalam Keadaan Kritis di samping rumahnya dalam keadaan terluka Parah.

Korban Maria, menurut Saksi mata yang melihat mengatakan jika Korban mengalami Luka Bacok di Bagian Kepala dan Tubuhnya.

Selanjutnya Korban diangkat kedalam Rumah oleh Suami Korban, Fitri Nae, Tapi dan satu orang lagi bernama Lodia Nae

Motif Pembunuhan Masih di dalami penyidik, (Sementara) Pelaku Eliasar Mbura sudah diamankan di Polsek Rote Barat bersama satu buah barang bukti berupa sebilah parang,” Jelas Iptu Yames

Iptu Yames mengatakan, Pihaknya baru tiba di Lokasi setelah mendapat laporan dari Jajaran, Polres Rote Ndao menurut Iptu Yames akan Memback Up Polsek Rote Barat Daya dalam penanganan Kasus tersebut.

Setelah mendapat Laporan, Kapolres Rote Ndao bersama Kasat Reskrim dan Anggota Sat Reskrim mendatangi TKP, Memback Up Polsek Rote Barat Daya dalam penanganan Peristiwa pembunuhan tersebut,” Tutup Iptu Jams Mbau

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.