Menjelang Berahir Masa Jabatannya, Kapolda NTT Sampaikan Prestasi Selama 2021 -->

Menjelang Berahir Masa Jabatannya, Kapolda NTT Sampaikan Prestasi Selama 2021

Selasa, Desember 21, 2021

    Harianflobamora.com-Menjelang berahir Masa Jabatannya sebagai Kapolda NTT pada Desember tahun ini, Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan beberapa prestasi Polda dan jajarannya selama 2021.

    Irjen Pol Lotharia Latif (Kapolda NTT)

    Salah satu Prestasi yang di Sampaikan Kapolda yang Menjabat sejak September 2020 lalu ini adalah Angka Kriminalitas yang telah menurun dari tahun sebelumnya.

    Menurutnya, kasus Kriminalitas di NTT tahun 2021 menurun sebesar 20,29 Persen atau 8.691 Kasus pada tahun 2020 menjadi 6.906 kasus saja pada tahun 2021.

    Kapolda mengatakan hal itu merupakan kinerja yang baik dari Polda NTT dan Jajarannya dalam mengurangi kasus kejahatan di NTT.

    Kinerja Polda NTT dan Jajaran berhasil menekan angka Kriminalitas di NTT,” Ujar Irjen Pol Lotharia Latif seperti melansir Antara, Selasa (21/12/2021)

    Kapolda yang akan menyerahkan Masa Jabatannya pada 28 Desember 2021 ini melanjutkan, Hal itu perlu disampaikan kepada masyarakat karena masih ada Opini atau Narasi yang menyebutkan kasus kejahatan di NTT sangat tinggi.

    Narasi itu, Jelas Kapolda tidak berdasarkan Data namun hanya berdasarkan Asumsi belaka yang tujuannya menyudutkan Lembaga Kepolisian dan Kinerja Polda NTT.

    Polda NTT tetap Konsisten melayani, melindungi Masyarakat dan memang mungkin masih ada kekurangan dan ketidaksempurnaan tetapi kita terus berbuat yang terbaik untuk melayani dan melindungi Masyarakat NTT,” Lanjut Kapolda

    Kapolda juga menyampaikan bahwa data-data dan kinerja tersebut setiap hari selalu di laporkan kepada Mabes Polri, diverifikasi dan di Evaluasi Mabes Polri dalam Enev setiap Minggu

    Lebih lanjut, Kapolda pun meminta kepada semua Pihak untuk menyudahi Hoaks dan Narasi yang membodohi publik dan Masyarakat.

    Kapolda menekankan pentingnya menjaga menjaga kerukunan dan persatuan disetiap sendi kehidupan Masyarakat.

    Jaga kerukunan dan persatuan disetiap sendi kehidupan masyarakat,” Tutup Kapolda akan di Mutasi menjadi Kapolda Maluku ini.