Irjen Pol Lotharia Latif Pamit Ke Gubernur NTT, Banyak Peristiwa Telah Dilewati Selama Menjadi Kapolda NTT

Mantan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, SH.,MHum menyempatkan diri untuk berpamitan kepada Gubernur NTT Viktor Laiskodat sebelum menuju ke tempat Tugasnya yang baru.

Irjen Pol Lotharia Latif Bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Harianflobamora.com-Sebelum menuju ke Provinsi Maluku sebagai Kapolda baru di Provinsi itu, Irjen Pol Lotharia Latif menyempatkan diri berpamitan dan memberikan Cindera Mata kepada Gubernur NTT.

Hal itu dilakukan Mantan Kapolda yang Genap bertugas di NTT selama 1 Tahun 3 Bulan tersebut agar hubungan baik dengan Masyarakat NTT selama bertugas sebagai Kapolda tetap terjaga.

Berbagai peristiwa telah dilewati bersama, mulai dari peaksanaan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten, penanganan Badai Seroja, penanganan Covid-19.

Semuanya dapat sukses dan diakui berbagai pihak berkat berkat kerja sama dan sinergitas dari Unsur Fokopimda Provinsi NTT,” Ujar Irjen Pol Latif

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Latif mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT atas dukungan dari Pemda Provinsi NTT serta kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik.

Melansir dari Tribratanewsntt.com, Pada kesempatan sama turut hadir mendampingi Mantan Kapolda ialah Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, SIK dan Kabid Humas, Kombes Pol Rishian Krisna B, SH., SIK.,MH

Dalam kesempatan itu Kapolda kembali mengingatkan saat ini situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda NTT masih terbilang Aman.

Kapolda juga menjelaskan bahwa dalam satu tahun terahir telah terjadi penurunan Kasus di Provinsi NTT yakni sebesar 20% kasus dibandingkan Tahun sebelumnya.

Situasi Wilayah Hukum NTT masih terpantau aman dan kondusif. Crime total tahun 2020 sebanyak 8.691 kasus sedangkan tahun 2021 terdapat (kasus turun) menjadi 6.906 kasus, terjadi penurunan kasus 20,29 Persen.

Dengan kondisi demikian diharapkan pembangunan di NTT bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah,” Lanjut Mantan Kapolda NTT itu.

Pada pertemuan itu, Kapolda Maluku ini berpamitan dengan Gubernur Viktor Laiskodat dan berharap hubungan baik yang sudah dibangun dapat terus dijaga.

Kami Mohon Pamit karena selanjutnya akan melaksanakan tugas di Polda Maluku dan berharap Sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa ditingkatkan ke pejabat Polda NTT yang baru,” Pinta Irjen Pol Latif

Pada kesempatan yang sama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Lotharia Latif atas Kinerja dan kerja samanya selama ini yang terjalin dengan cukup baik.

Sama seperti harapan Mantan Kapolda NTT yang baru diganti ini, Gubernur NTT juga berharap bahwa hubungan baik dengan Kepolisian terutama Polda NTT tetap terjaga sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terhambat.

Kami merasa senang dan Bangga bisa bekerja sama. Hubungan Sinergitas yang baik saat ini, kami juga berharap semoga kedepan hubungan baik ini tetap terjaga,” Ujar Viktor

Gubernur kemudian menyampaikan profisiat kepada Irjen Pol Lotharia Latif yang telah menjadi Kapolda Maluku.

Selamat atas jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, harapan dan Do,a kami semoga sukses selalu dan salam hormat untuk ibu beserta keluarga,” Ujar Gubernur NTT

Diahir pertemuan tersebut, Irjen Pol Lotharia Latif Memberika Cidera Mata kepada Gubernur NTT seperti yang terlihat dalam Foto Timeline berita ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.