Bacok Ibu Hamil dan Seorang Nenek, ODGJ Di Sumba Tewas Dihakimi Warga -->

Bacok Ibu Hamil dan Seorang Nenek, ODGJ Di Sumba Tewas Dihakimi Warga

Sabtu, Desember 25, 2021

    Seorang ODGJ di Sumba Barat, Ahirnya meninggal dunia setelah diamuk warga akibat Aksinya yang membunuh seorang nenek dengan cara di bacok.

    Rumah TKP, Terpaksa di Bakar Warga Untuk membuat pelaku Keluar

    Harianflobamora.com- Kasus pembunuhan kembali terjadi di kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Melansir dari Pos-Kupang.com, Kasus pembunuhan Naas ini terjadi di Kampung Bikarara, Desa Mali Iha, Kamis (23/12/2021).

    Diketahui, Seorang Nenek Bernama Paulina Pati Bebe (65) meninggal Dunia usai di bacok oleh Gerson Dubu Wora. Yang diduga mengalami Ganguan Jiwa.

    Selain membunuh Nenek Paulina, Gerson juga membacok anak Kandung Paulina bernama Margareta A Kaka (26) yang sedang Hamil tujuh bulan.

    Akibat aksinya, Gerson pun mendapat Amukan warga setempat hingga meninggal dunia di lokasi kejadian kerena dianggap membahayakan warga yang lain.

    Kabid Humas Polda NTT  Kombes Pol Rishian Krisna Budiaswanto yang dihubungi media membenarkan kejadian tersebut.

    Krisna mengatakan kejadian itu bermula ketika Suami Paulina Yosef Pindul (69) yang saat itu sedang tidur siang mendengar teriakkan Minta tolong dari Istrinya.

    Mendengar itu, Yosef lalu menuju ketempat Istrinya dan mendapati Istrinya sudah bersimpah darah dan menderita Luka Potong.

    Saat itu, Yosef tidak berani mendekati pelaku karena pelaku masih memegang Senjata Tajam jenis parang sehabis memunuh Nenek Paulina dan Membacok Margareta.

    Kasus pembunuhan itu terjadi kemarin siang sekitar Pukul 13.00 Wita,”  Jelas Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B.

    Krisna melanjutkan, Setelah melihat Istrinya mengalami Luka Potong, Yosef kemudian keluar rumah dan memberitahu warga agar mendapatkan pertolongan.

    Mendengar penuturan Yosef, Warga pun seketika berhamburan keluar rumah dan langsung mendatangi rumah Yosef.

    Lalu, Sekitar Pukul 14.00, warga melakukan pengepungan di rumah Yosef. karena pelaku tidak mau keluar rumah, Warga yang ada, mencoba memancing Pelaku dengan cara membakar Rumah.

    Ahirnya, Karena merasa terdesak akibat Kobaran Api yang terus membesar, Pelaku pun keluar dengan membawa sebilah parang dan Tombak.

    Namun, Pelaku langsung di sambut oleh lemparan Batu dari Warga hingga mengalami Luka dan Tewas karena kehabisan Darah.

    Sementara itu, Polisi baru tiba di lokasi setelah Pelaku tewas diamuk warga. kedatangan Polisi langsung mengendalikan Situasi serta mengevakuasi Ibu Hamil ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan Medis.

    Untuk diketahui, Berdasarkan keterangan Warga Setempat bernama Siprianus Mete antara pelaku dan korban masih memiliki hubungan kekerabatan.

    Seperti melansir dari Pasolapos.com, Siprianus menjelaskan, Jika Gerson Dunu Wora benar adalah ODGJ karena pernah kejadian sebelumnya, Dia membakar dua unit Rumah milik nenek Kandungnya di Kampung Kawallu, Desa Koki.