36 Orang Menjadi Korban Dari Terbaliknya Dump Truck Di TTS, 4 Meninggal, 8 Luka Berat Dan 24 Luka Ringan -->

36 Orang Menjadi Korban Dari Terbaliknya Dump Truck Di TTS, 4 Meninggal, 8 Luka Berat Dan 24 Luka Ringan

Kamis, November 04, 2021

    Setidaknya ada 36 orang warga menjadi Korban dari terbaliknya Dump Truck di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada (4/11/2021) sekitar pukul 12.00 siang.

    Situasi Dump Truck, Foto dari Arif Editor Digtara.com

    Harianflobamora.com-Sebuah kecelakaan yang mengakibatkan Korban Jiwa kembali terjadi di Kabupaten TTS-NTT pada kamis (4/11/2021).

    Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Taus, Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, NTT ini menewaskan 4 Orang dan melukai 32 lainnya.

    Melansir dari Digtara.com, Kecelakaan bermula saat Dump Truck berwarna Kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) S 9838 UH oleng atau Out Of Control.

    Sopir Dump Truk bernama Jemry Nomlene (35) diduga tidak bisa mengendalikan Kendaraannya setelah Ban Sebelah kiri kendaraan Keluar Jalur dan mengakibatkan Truck menjadi Oleng dan terbalik.

    Meski sang Sopir sempat berusaha memutar setir Mobil ke arah kanan untuk menstabilkan kendaraannya, namun truck Naas tersebut sudah tidak bisa lagi di kendalikan hingga terjungkir ke arah kanan Jalan.

    Akibatnya, 4 Orang dikabarkan Tewas di lokasi kejadian, 8 Orang mengalami Luka parah sementara 24 lainnya mengalami luka ringan.

    4 orang yang meninggal terdiri dari 1 orang Wanita dan 3 orang pria. Mereka masing-masing berasal dari Kabupaten Kupang sebanyak 3 orang dan 1 orang berasal dari TTS.

    Kronologi Kejadian

    Sebelumnya Mobil Dump Truck diketahui bergerak dari arah Bena, Kecamatan Amanuban Selatan menuju Kolbano Kebuapten TTS.

    Saat tiba dilokasi kejadian, Roda Kiri Dump Truck Bagian belakang terjatuh atau keluar ke sisi kiri jalan. Selanjytnya pengemudi berusaha membanting Setir Mobil kearah kanan, Namun truck tersebut Oleng dan terbalik serta terjungkir kearah kanan kanan jalan arah Kendaraan.

    4 orang yang meninggal dunia di lokasi akibat dari kecelakaan tersebut, pertama bernama Lambertus Atonis (20) Warga Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang

    Kedua, Dominggus Nabut (50) seorang Warga berasal dari Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang

    Korban Meninggal Ketiga, Norce Liunokas (55) Berasal dari Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang.

    Korban meninggal Keempat adalah Titus Taunu (50), warga Desa Oepliki, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

    Pasca kecelakaan, Polisi dari Unit Laka Lantas Polres TTS langsung bergerak ke Lokasi kejadian untuk Identifikasi serta melakukan Olah TKP.

    Selain melakukan Olah TKP, Polisi juga mengamankan Lokasi dengan Garis Polisi serta mengamankan Pengemudi Truck, Sementara Warga yang menderita luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Kualin untuk mendapatkan perawatan.

    Di rumah Sakit, Polisi juga melakukan Koordinasi dengan Pihak Rumah sakit dan meminta bantuan agar menambah tenaga Kesehatan untuk membantu penanganan Korban.