Tambah 2 Emas Lagi, Cabor Silat dan Tarung Derajat Menambah Koleksi Emas NTT di PON Papua -->

Tambah 2 Emas Lagi, Cabor Silat dan Tarung Derajat Menambah Koleksi Emas NTT di PON Papua

Patung Bernyawa
Selasa, Oktober 12, 2021

    Berita-Harianflobamora-Meski hanya dapat medali perunggu saat Pra PON, Atlet Tarung Derajat Asal NTT sudah dipastikan meraih Medali Emas.

    2 Emas dari Cabor Silat Untuk NTT

    Atlet Tarung Derajat asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yoseph Amormeus ahirnya berhasil mempersembahkan Emas kedua untuk NTT Final PON XX Papua 2021 pada Minggu (12/10/2021).

    Sebelum lolos ke final dan memastikan meraih medali Emas, Yoseph diketahui terlebih mengalahkan Petarung Asal Aceh Mirwansyah di Semi Final, Pada Minggu (10/10/2021)

    Pertandingan yang berlangsung pada selasa (12/10) di Gedung Graha Eme Neme Yauware, Timika Papua itu, Yoseph berhasil menang denga skor 2-1 atas Petarung Asal Lampung Chairul Naim

    Yoseph pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga NTT yang telah memberikan dukungan dan Doa terutama buat warga NTT yang ada Timika.

    “Terima kaih banyak buat masyarakat NTT yang ada di Timika, ini terkhusus peguyupan Flobamora yang setia mendampingi setiap pertandingan saya. Kalau NTT bertanding pasti mereka Antusias untuk menyaksikan” Ujanya pada Minggu (10/10/2021)

    Emas Ke-2 Dari Cabor Silat dan Ke-3 Untuk NTT

    Selain Yoseph Amormeus yang berhasil meraih Emas pada Cabor Tarung Derajat Kelas 52-55 Kg, pada hari yang sama, dari Cabor Silat juga berhasil menang dan Meraih medali Emas Ke-3 Untuk NTT.

    Dikutip dari RRI, Pesilat NTT Jeni Elvis Kause berhasil menang dari petarung Jawa Barat Nurmalasari di Final untuk Kelas B.

    Pada pertandingan yang di selenggarakan di Toware, Santani, Kabupaten Jaya Pura, Pukul 09.30 pagi itu, Jeni memperoleh kemenangan Mutlak 5-0 atas Nurmalasari.

    Kemenangan kedua atlet ini sekaligus menempatkan NTT pada Posis dua medali Emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat.

    Dengan tambahan medali dari Kedua Atlet ini, Kini Provinsi NTT sudah mengoleksi 10 Medali, terdiri dari 3 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu dan menempati urutan ke 22 Klasmen sementara.

    Jeni, Usai pertandingan, seperti yang dikutip dari RRI, Merasa senang dan Bangga menjadi Atlet peraih Medali Emas untuk NTT.

    Hal serupa pun ditunjukkan Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi bersama Ketua Koni Andre Koreh dan Wakil Bupati Ngada Paru Andreas yang turut Bangga dengan pencaian Atlet-atlet NTT tersebut