Raih 24 Medali Untuk NTT, Atlet PON Papua Terima Banyak Hadiah, Mulai Rumah Hingga Uang Tunai Ratusan Juta -->

Raih 24 Medali Untuk NTT, Atlet PON Papua Terima Banyak Hadiah, Mulai Rumah Hingga Uang Tunai Ratusan Juta

Selasa, Oktober 19, 2021

    Atlet PON Papua yang mewakili Provinsi NTT resmi diterima kembali oleh Pemprov NTT. Mereka pun langsung menerima Pujian serta hadiah Berupa Rumah tinggal dan Uang Tunai ratusan Juta Rupiah.


    Gubernur dan Wagub NTT pada acara penerimaan 
    Atlet PON NTT 2021




    Harianflobamora.com-Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua sudah resmi ditutup dengan menempatkan Juara Umum kembali di raih oleh Provinsi Jawa Barat.

    Jawa Barat yang sebelumnya berstatus Juara bertahan pada PON kali ini berhasil mengoleksi raihan medali terbanyak dengan 353 Medali disusul DKI Jakarta dengan 301 Medali.

    Hal yang kurang puas dirasakan Tuan Rumah rumah Papua, mereka hanya menempati urutan keempat klasmen dengan 261 Medali karena Jawa Timur berhasil menempati urutan ketiga dengan dengan total mendapatkan 287 Medali.

    Semenatara itu, untuk Provinsi NTT di PON kali ini berada urutan ke-19, turun satu peringkat dari pencapaian PON Bandung 2016 di Urutan Ke-18 Klasmen ahir.

    Meski begitu, Provinsi NTT dapat meraih sebanyak 24 medali atau tambah 1 Medali dari perolehan PON sebelumnya.

    Atas Pencapaian tersebut, Atlet-atlet yang bertanding mewakili NTT pun langsung mendapat sanjungan Gubernur NTT Viktor Laiskodat, pada acara penerimaan Kebali Atlet yang diadakan di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT, Senin (18/10/2021) kemarin.

    Dalam sambutannya, Gubernur NTT menyapaikan jika dirinya turut Bangga dengan pencapaian yang di raih para Atlet PON papua terutama yang berhasil mendapatkan Medali.

    Gubernur bahkan memberikan Hadiah yang cukup besar kepada atlet-atlet tersebut baik yang berhasil mendapat Medali maupun yang pulang dengan tangan hampa.

    “Sebagai Gubernur, saya melihat dan merasa Bangga, tapi kita jangan hanya senang menangkan emas, penghormatan kita terhadap atlet yang mendapatkan medali itu karena Proses, Disiplin dan Konsistensi yang di tunjukan. Itu yang luar biasa, semua tidak gampang,” Ujar Viktor Dalam Pidatonya, Senin (18/10/2021)

    Selain menyampaikan Apresisasinya kepada para Atlet, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Official serta TNI-Polri yang telah mengawal para Atlet PON NTT selama berlaga di Papua.

    “Saya menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat, Khususnya TNI Polri yang telah mengawal para Atlet. Terima kasih yang luar biasa. Kita Doakan agar prestasi ini terus dipertahankan tetapi harus lebih baik dari saat ini,” Lanjut Viktor

    Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur Josef Nae Soi juga menyampaikan Apresiasi kepada semua atlet namun juga mengingatkan atlet agar terus berlatih

    Menurut Wagub yang juga sebagai Ketua Kontingen untuk PON Papua ini, Agar bisa tampil di PON Aceh 2024 medatang, Para Atlet harus terus mengasah kemampuan.

    Dia pun berharap, Setelah PON 2024, NTT bisa menjadi Tuan rumah untuk PON berikutnya. “Jangan Putus Asa, Kita berusaha lagi di PON aceh. Semoga 2028 NTT jadi tuan rumah,” Ungkap Wagub Josef Nae Soi

    Atlet Penerima Hadiah bersama Wagub NTT

    Rincian Hadiah Yang Diterima Atlet PON NTT

    1. Peraih Medali Emas Mendapatkan Hadiah Rumah Type 36 1 Unit dan Uang Tunai Rp200 Juta

    2. Peraih Medali Perak Mendapat Hadiah Rumah Type 36 1 Unit dan Uang Tunai Rp150 Juta

    3. Peraih Medali Perunggu Mendapatkan Hadiah Rumah Type 36 1 Unit dan Uang Rp100 Juta

    4. Atlet yang tidak mendapatkan Hadiah Masing-masing menerima Uang Tunai Sebesar Rp50 Juta

    Sedangkan untuk para Pelatih, mereka akan mendapatkan hadiah Uang Tunai dari uang yang diberikan kepada atlet dibagi dua.