Lagi, Sopir Angkot Kota Kupang Mogok, Protes Karena Tidak Ada Premium Dan Pertalite Naik Tapi Tarif Angkot Tetap

Sopir angkot di Kota Kupang Kembali melakukan Aksi Mogok karena BBM Jenis Premium tidak tersedia lagi di Pertamina dan Harga Pertalite yang terus naik

Tangkapan Layar Hp Video Wawancara dari Gaharu News

Berita-Harianflobamora.com-Para Sopir angkot di Kota kupang kembali melakukan Aksi Mogok menyusul ketiadaan BBM jenis Premium dan Harga Partalite yang dianggap terlalu tinggi sementara Tarif Angkutan Umum tetap sama.

Seyogyanya, jika Harga Bahan Bakar mengalami kenaikan, dengan sendirinya Harga Angkutan Umum juga akan Naik,

Namun tidak demikian yang terjadi di Kota Kupang, akibat kenaikan Pertalite hingga Rp7 ribu per Liter dan Ketiadaan BBM jenis premium, Sopir-sopir angkot merasa rugi karena Tarif Angkutan mereka tetap Stagnan tidak naik.

Aksi protes pun dilakukan beberapa Para Sopir Angkot di Kilo Meter 9 Kelurahan Oesapa, Kota Kupang. Mereka Menuntut pemerintah agar menaikan Tarif Angkutan Umum jika Harga BBM naik.

Mereka Juga menyesali Sikap Pemerintah yang Diam-diam menaikan Harga Pertalite tanpa adanya Pemeberitahuan kepada Masyarakat.

Melansir dari Akun Youtube Gaharu News, Fery Dethan Salah satu perwakilan Sopir Angkot mengatakan, Saat ini tidak ada lagi BBM Jenis Premium di SPBU, yang ada hanya Pertalite.

Tiba-tiba saja kita masuk pertamina, ternyata Premium tidak ada. Dan di Premium sudah di gantikan dengan PLK (Pertalite Khusus) yang awalnya tanggal 19 Sepetember kalau tidak salah itu Rp 6.850 tapi datang bulan oktober Pertalitenya sudah naik di Rp 7.250,” Ujar Fery Dethan

Ferry mengatakan, Pertalitenya sudah mengalami kenaikan sebanyak dua kali antara Bulan September dan Oktober sementara Tarif Angkutan Umum masih sama.

Pada Kesempatan sama, Fery menyampaikan Bahwa Aksi dari teman-teman Sopir Angkot itu bukanlah Demo tapi Spontanitas Mogok Kerja.

Dia juga menjelaskan bahwasannya dia berada di tempat itu karena Rasa Solidaritas melihat kawan-kawannya melakukan Aksi Demo di Media sosial.

Setelah Sampai disini, Adek-adek bilang kaka su ada jadi Kaka Koordinir Katong,” Lanjut Dethan seperti dikutip pada, Senin (25/10/2021)

Lebih Lanjut Fery menjelaskan jika Pihaknya akan melaksanakan tetap akan Aksi Mogok jika Pihak terkait dalam Hal ini Pemerintah tidak mengambil tindakan terkait keluhan para Sopir Angkot.

Sampai saat ini kenyataannya dari Pihak terkait tidak ada yang datang, berarti, Mungkin Besok atau Lusa dan seterusnya kita akan Aksi lagi,” Lanjut Fery Dethlan

Nonton Video Lengkapnya di Bawah.!!!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.