Gunung Ile Lewotolok Lembata Meletus, Wings Air Batalkan Penerbangan

Gunung Ile Lewotolok, Lembata Meletus, Bandara di tutup sementara, Membuat Penerbangan Menuju dan dari Lembata Terhambat

Pesawat Wings Air saat Mendarat di Bandara Wonopito, Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT

Berita-Harianflobamora-Maskapai Wings Air terpaksa Membatalkan Penerbangan menuju Bandara Wonopito Lembata akibat meletusnya Gunung Ile Lewotolok di Lembata.

Alasan Wings Air membatalkan penerbangan tersebut karena dikhawatirkan Material Abu Vulkanik dan merusak pesawat dan mengganggu penerbangan.

Wings Air selalu memprioritaskan aspek keselamatan dan keamanan, sehingga dampak yang kemungkinan timbul dari kondisi tersebut dapat dimanimalisir dan diantisipasi sedini mungkin," Ujar Communications Strategic of Wings Air Danang Mandal Prihantoro, seperti mengutip Kompas.com, Rabu (6/10/2021)

Danang menjelaskan, Penutupan Bandara di Kabupaten Lembata, NTT, akibat Dampak Erupsi dan Aktivitas Gunung Ile Lewotolok.

Sehubungan dengan itu, Terang Danang, Layanan Wings Air mengalami Pembatalan demi memastikan Keamanan (Sefety First) untuk dua rute penerbangan yakni IW 1994 (Kupang-Lewoleba) dan penerbangan IW 1995 (Lewoleba-Kupang)

Kondisi terganggunya operasional akibat gunung meletus termasuk Force Majeure yaitu keadaan yang terjadi diluar kemampuan Sumber Daya Manusia dan Perusahaan,” Jelas Danang

Lebih Lanjut Danang Menjelaskan, bahwa Pihaknya telah memberikan Informasi kepada seluruh calon penumpang Wings Air Dari atau Menuju Lewoleba Lembata.

Karenanya, Wings memberikan solusi kepada seluruh penumpang yang telah membeli tiket sebelumnya berupa penjadwalan keberangkatan Ulang (Rescheduke) atau pengembalian Tiket (Refund).

Danang melanjutkan, Pihaknya berjanji akan memberikan Pembaharuan Informasi dan terus melakukan Koordinasi dengan otoritas penerbangan, pengelola Bandara dan pengatur lalu lintas Udara.

Operasional penerbangan Wings air akan menyesuaikan (melayani atau terbang kembali) menurut keputusan otoritas Bandar Udara dan bandar udara tujuan dinyatakan aman untuk lepas landas serta mendarat,” Lanjut Danang

Untuk di ketahui, Aktivitas Vulkanik Gunung Ile Lewotolok, Lembata, Sempat meningkat mulai Sabtu dan minggu  (3/10/2021) lalu.

Padahal Gunung Api tersebut sempat tak mencatat aktivitas Vulkanik selama kurang lebih beberapa pekan terahir.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.