Cucu Tusuk Nenek Kandungnya 14 Kali Hingga Tewas Hanya Karena Tak Diberi Uang Buat Beli Rokok -->

Cucu Tusuk Nenek Kandungnya 14 Kali Hingga Tewas Hanya Karena Tak Diberi Uang Buat Beli Rokok

Patung Bernyawa
Senin, Oktober 04, 2021

    Anwar alias Erol tega menusuk Neneknya Sebanyak 14 Kali hingga tewas hanya karena tak diberi Uang Rp5.000 buat beli Rokok batangan.

    Pelaku saat diamankan Kepolisian Polsek SU II Palembang.

    Berita-Harianflobamora-Kecewa tak diberi uang Rp 5.000 untuk beli rokok, Anwar alias Erol (19) tega menghabisi nyawa Manisa (60), nenek Kandungnya sendiri dengan sebilah Pisau.

    Tak tangung-tangung, Erol yang masih muda dan Kuat itu, menusuk Neneknya yang sudah tua renta sebanyak 14 kali hingga tersungkur ke Tanah.

    Namun anehnya, setelah membunuh Manisa, tampak tak ada rasa penyesalan di Wajah Erol yang kini telah ditahan dengan ancaman Penjara Seumur hidup.

    Kapolsek Seberang Ulu II palembang menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung di rumah Korban Minggu (3/10/2021), di Jalan A Yani, Lorong Keluarga, RT 44, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) Palembang.

    Kronologi Kejadian

    Kapolsek SU AKP Handryanto mengatakan, ketika itu Erol mendatangi Korban untuk meminta Uang Rokok sebesar Rp 5.000 kepada Manisa.

    Namun, Lantaran tak memiliki Uang Manisa pun tidak bisa memenuhi permintaan cucunya tersebut. Akan tetapi Erol malah Emosi dan mengambil sebilah Pisau lalu menyerang Nenek tua renta tersebut hingga tersungkur.

    Korban mengalami 14 luka tusukan akibat serangan pelaku, sampai ahirnya Korban meninggal di Tempat,” Tutur Kapolsek AKP Handryanto saat melakukan Gelar perkara.

    Tetangga Yang Hendak Menolong Malah Ikut di Tusuk

    Hendryanto kembali menjelaskan, Erol tidak hanya menusuk neneknya, tetapi juga tetangga yang hendak menolong bernama Latif (64).

    Saat itu, Latif mendengar Suara teriakan Manisa, Saat berupaya menolong, ia malah ikut di serang Erol sampai ahirnya menderita luka Tusuk.

    Karena sama-sama lanjut usia, dua korban ini tidak bisa melawan. tetangganya di bawa ke Rumah Sakit intuk di Rawat sementara Nenek pelaku tewas di tempat karena mengalami banyak luka tusukan,” Lanjut Handryanto

    Pelaku Terlihat Tidak Menyesali Perbuatannya dan Terancam Penjara Seumur Hidup

    Setelah melakukan Aksinya, Erol langsung melarikan diri. Sementara kedua Korban dilarikan oleh Warga setempat ke rumah sakit untuk mendapatkan Pertolongan.

    Tadi malam pelaku berhasil kita tangkap, tersangka kita kenakan Pasal 338 KUHP Juncto pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara selama seumur hidup,” Ujar Handryanto

    Terlihat di Wajah Erol, Nampak tak terlalu menyesali perbuatannya yang membunuh nenek kandungnya tersebut secara sadis.

    Dengan santai ia mengaku di hadapan Wartawan bahwa Ia telah sering dimarahi oleh Korban karena selalu meminta Uang.

    Saya tidak bekerja, jadi kalau beli Rokok Nggak ada Duit, Minta duit nenek selalu kena marah. Jadi saya kesal langsung lakukan itu,” Ujar Erol Seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (4/10/2021)